Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Cara Dua Pria Ini Jadi Sorotan

Kenapa mereka sampai melakukannya?

Agung Pratnyawan
Kamis, 29 April 2021 | 10:51 WIB
Dua pria India angkut jenazah ibu dengan sepeda motor. (Twitter/ DrEricDing)

Dua pria India angkut jenazah ibu dengan sepeda motor. (Twitter/ DrEricDing)

Hitekno.com - Sebuah video menampilkan aksi dua pria India tengah mengangkut jenazah ibu dengan mengendarai sepeda motor. Cara mereka melakukannya ramai menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam video, dua pria India ini meletakkan jenazah ibunya dengan menjepit di antara badan mereka saat mengendarai motor. Nampak seperti bonceng tiga.

Dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id, aksi ini terjadi di Andhra Pradesh, India, kedua pria tersebut mengapit jenazah sang ibu dengan badan mereka dan menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Baca Juga: Viral Kisah Anak Angkut Jenazah Ibu Pakai Motor, Ini Penjelasannya

Video insiden menyayat batin tersebut salah satunya dibagikan oleh seorang ahli epidemiologi dan ekonom kesehatan, Eric Feigl-Ding melalui akun Twitter @DrEricDing pada Rabu (28/4/2021).

Eric Feigl-Ding membuat utas yang mendiskusikan soal video tersebut di tengah prahara Tsunami Covid-19 India.

"Saya menunda memposting video ini setengah hari, mendiskusikan cerita ini dengan teman-teman India saya dan memverifikasinya. Tapi itu sangat nyata," tulisnya.

Baca Juga: Heboh Kain Kafan Supreme, Netizen: Jenazah Hypebeast!

"Untuk lebih jelasnya saya tidak menikmati cerita memilukan ini. Akan tetapi dunia perlu menyaksikan kisah penderitaan ini. Sebagai ahli epidemiologi, saya tahu bahwa data dan angka Covid-19 hanya berlaku sejauh ini, tidak dapatdapat terhubung baik dengan manusia. Kita perlu memotivasi untuk peduli pada orang lain," sambung Eric Feigl Ding.

Dalam video, terlihat dua orang pengendara motor yang didatangi seorang pria diduga petugas keamanan setempat. Kedua pria pengendara motor tersebut mengapit seorang wanita yang tampak lemas dan tidak membuka mata.

Video 2 pria di Indonesia angkut jenazah ibu pakai motor (Twitter).
Video 2 pria di India angkut jenazah ibu pakai motor (Twitter).

Menyadur thedailybeast.com, insiden kedua pria mengangkut jenazah ibu dengan sepeda motor tersebut terjadi seiring tsunami Covid-19 India.

Baca Juga: Heboh Dancing Pallbearers, Tarian Pembawa Jenazah yang Jadi Meme

Seperti diketahui, Covid-19 di India tengah tinggi, ratusan orang meninggal dalam sehari, rumah sakit penuh pasien, bahkan diperparah lagi dengan adanya krisis oksigen.

Kurangnya ketersediaan kamar perawatan membuat dua pria sebagaimana tampak dalam video mencari rumah sakit sampai jarak menembus ratusan kilometer untuk menangani nasib sang ibu yang terpapar Covid-19.

Hanya saja, mereka tidak kunjung mendapatkan rumah sakit kosong sehingga sang ibu dikabaran meninggal lantaran kekurangan oksigen.

Baca Juga: Driver Taksi Online Mau Bawa Jenazah Tanpa Dibayar, Bikin Netizen Terharu

Insiden sebagaimana menimpa kedua pria tersebut bermula ketika mereka membawa sang ibu dengan bajaj ke dokter setempat setelah kondisi semakin parah.

Saat itu, dokter mendiagnosis dan mengatakan sang ibu membutuhkan CT scan guna memastikan tingkat keparahan kesulitan bernafas.

Namun, setelah mencari-cari rumah sakit, keduanya tak kunjung mendapatkan kamar kosong sehingga sang ibu meninggal dunia.

Selepas sang ibu meninggal, pengemudi bajaj lantas memaksa mereka keluar. Alhasil kedua pria tersebut harus berkendara sejauh 482 km untuk menguburkan jenazah ibu.

Sebagaimana informasi, sampai Rabu (28/4/2021), rekor kematian harian akibat Covid-19 di India sudah mencapai angka 200 ribu,

Itulahj video dua pria India yang mengangkut jenazah ibu dengan sepeda motor. Saking ramainya menjadi sorotan netizen, membuat rekaman ini viral di media sosial. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak