Internet

Bikin Kue Kering Nastar, Penampakan Setelah Dipanggang Bikin Ngakak

Malah nggak mirip kue nastar ya.

Dinar Surya Oktarini

Kue lebaran nastar. (Shutterstock)
Kue lebaran nastar. (Shutterstock)

Hitekno.com - Menjelang lebaran, biasanya diisi dengan aktivitas membuat kue kering seperti nastar, puti salju hingga kue kacang yang akan disuguhkan saat hari raya tiba. 

Di momen ini pun banyak anak yang belajar sembari membantu ibunya membuat kue kering. Salah satu contohnya pemilik akun TikTok @noviahnn.

Dalam video yang ia unggah, Novia bercerita saat itu tengah membantu sang ibu membuat kue kering. Kue kering yang ia buat bersama ibunya saat itu adalah nastar.

Bentuk nastar yang ia buat awalnya terlihat cantik sebelum masuk ke dalam oven. Selain itu, aroma kue ini bahkan sudah menggoda meski belum dipanggang.

Hal ini membuat dirinya berekspektasi tinggi dengan kue kering yang ia buat. Sayangnya, ekspektasi itu dipatahkan realita usai nastar masuk ke oven.

Nastar telur ceplok (TikTok @noviahnn)
Nastar telur mata sapi (TikTok @noviahnn)

Nastar cantik yang diharapkan justru membuatnya tertawa sembari menahan sesak di dada. Pasalnya, nastar yang ia buat malah berubah bentuk jadi mirip telur mata sapi.

Bagian tengah nastar menonjol dengan warna kuning dan dikelilingi adonan dengan warna lebih terang persis telur mata sapi. Sedangkan di loyang lain, tampak nastar dengan bagian atas yang gosong.

Wanita ini menyebutkan, kemungkinan ia dan sang ibu menggunakan tepung yang salah. Untuk kue kering tepung terigu protein rendah adalah bahan yang paling cocok.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah menu baru nih guys, nastar mata sapi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentyar. "Chef Arnold bangga lihat kreasi anak bangsa seperti ini," ujar warganet ini.

"Nastarnya kayak udah nggak punya tujuan hidup," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video nastar gagal mirip telur ceplok ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait