Internet

Demi Beli HP untuk Anak, Bapak Ini Sampai Jual Becak

Pengorbanan bapak kepada anak yang mengharukan.

Agung Pratnyawan

Jual becak demi beli HP untuk anak. (Instagram/ wowunix)
Jual becak demi beli HP untuk anak. (Instagram/ wowunix)

Hitekno.com - Demi anak, orang tua kerap kali berusaha tanpa pamrih bakan mengupayakan banyak hal. Seperti bapak satu ini, sampai menjual bejak miliknya untuk bisa beli HP untuk anak.

Cinta orang tua kepada anak terkadang memunculkan kisah mengharukan. Perjuangannya demi membahagiakan anak sukses mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Dalam unggahan akun Instagaram @wowunix, terlihat seorang pria paruh baya yang menjual becaknya. Usut punya usut, sang bapak terpaksa menjual becak kesayanganya untuk membelikan handphone anaknya sebagai kado.

Pria bernama Muji itu terlihat memakai topi dan baju putih. Muji duduk di depan sebuah gedung sembari menunggu pembeli.

Dalam video viral di media sosial itu, seseorang kemudian bertanya alasan ia menjual becak tersebut. Muji mengatakan bahwa anaknya akan berulang tahun.

Sang anak meminta hadiah sebuah handphone. Dia rela untuk libur menarik becak ketika nanti becaknya terjual.

"Saya lagi bingung mas anak saya mau ulang tahun dan nggak punya uang," ujar Muji, dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id.

Jual becak untuk hadiah ulang tahun anak. (Tiktok/@ilux.id)
Jual becak untuk hadiah ulang tahun anak. (Instagram/ wowunix)

 

Ia mengaku bingung mendapatkan uang untuk membeli hadiah ulang tahun sang anak. Akhirnya, ia memutuskan untuk menjual becak yang biasa digunakan untuk mengais rezeki.

Selanjutnya, Muji mengaku akan bekerja apa saja yang ia bisa lakukan untuk mencukupi kebutuhannya dan keluarga.

"Ya sementara libur dulu. Apa apa yang ada ya saya kerjakan. Begitu saja," jelasnya.

Beragam komentar netizen langsung membanjiri postingan itu. Sebagian besar trenyuh dengan perjuangan Muji yang rela menjual becak untuk membelikan kado sang anak.

"Perjuangan seorang ayah memang tiada tanding....semoga surga menjadi balasan yg terbaik untuk ayah...Aamiin," tulis @lu_c*****.

"Yaa Allah lancarkan rezeki untuk bapak muji. Amiin," tambah @ret*****.

"Plss,hargai setiap usaha orang tua ataupun orang lain,berjanjilah kepada diri sendiri bahwa kamu akan bankit,kamu mampu berusaha dengan keringatmu sendiri meski berada di titik terendah sekalipun," timpal @dina****.

Meski demikian, tak sedikit yang menyayangkan keputusan Muji menjual becaknya.

"Gak usah maksain pak kalau gak punya uang. Ulang tahun ga usah dirayain. Lagian keinginan anak gak mesti harus dituruti. Kalau udah susah gak usah belagu," semprot akun @chec****.

Itulah kisah viral di media sosial, pria yang jual becak demi beli HP untuk anak hingga bikin netizen terharu. (Beritahits.id/ Ronald Seger Prabowo).

Berita Terkait