Internet

Patroli Polisi Tahun 1977 Curi Perhatian, Mobilnya Bikin Netizen Salfok

Mobil patroli polisi ini bikin nostalgia.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Momen patroli polisi tahun 1977. (instagram/perfectlifeid)
Momen patroli polisi tahun 1977. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Momen patroli polisi yang dilakukan pada tahun 1977 lalu mencuri perhatian netizen usai diunggah ke Instagram. Mata jeli netizen lalu dibuat salah fokus ke mobil yang ada di foto lawas tersebut.

Diunggah akun @perfectlifeid pada Sabtu (13/3/2021) lalu, unggahan mengenai momen patroli polisi tahun 1977 ini langsung menjadi viral di Instagram.

Berdasarkan caption unggahan, nampak sejumlah polisi di Kabupaten Lamongan sedang melakukan patroli. Tepat di bodi mobil tersebut tertulis identitas dinas kepolisian tersebut.

Diperkirakan jika foto lawas ini diambil sekitar tahun 1977 sampai 1989 lalu di Lamongan. Jauh dari kesan modern, sejumlah polisi ini menggunakan mobil Kijang Kotak yang begitu booming di masanya.

"Jika dilihat dari model mobil pada foto ini, mobil tersebut adalah generasi pertama mobil Kijang, yang lebih akrab disebut dengan nama "Kijang Kotak". Jadi diperkirakan foto ini diambil pada tahun sekitar 1977 - 1989. Foto ini berlatar belakang alun-alun Lamongan" tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Momen patroli polisi tahun 1977. (instagram/perfectlifeid)
Momen patroli polisi tahun 1977. (instagram/perfectlifeid)

 

Viral di Instagram, unggahan akun @perfectlifeid mengenai momen patroli polisi tahun 1977 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen.

"Mobil tibum, dulu sangat ditakuti anak-anak. Kalau udah beresin becak-becak yang berkeliaran di jalan kota. Sampai lari maling-maling becak ke gang di rumah" balas netizen.

"Wah tampang-tampang ganas" komentar netizen membalas.

"Mobinya legend, sekarang kijang kotak buat ngangkut pasir di matrial. Polisinya juga nggak ada yang perutnya buncit zaman dulu" ungkap netizen.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai momen patroli polisi tahun 1977 ini lalu telah mendapat lebih dari 4 ribu likes dan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait