Internet

Ekspetasi vs Realita, Bangunan Ini Berujung Jadi Sorotan Netizen

Inilah Ekspetasi vs Realita.

Agung Pratnyawan

Ekspetasi vs Realita, Tugu Pamulang. (Twitter/@handjobservice)
Ekspetasi vs Realita, Tugu Pamulang. (Twitter/@handjobservice)

Hitekno.com - Ekspetasi vs Realita, apa yang diharapkan sering kali tak sesuai yang didapatkan. Seperti proyek Tugu Pamulang yang penampakannya sampai viral di media sosial.

Foto desain pembangunan proyek Tugu Pamulang ini ramai mendapatkan sorotan netizen. Beragam komentar ditujukan pada proyek tersebut.

Foto desain proyek pembangunan Tugu Pamulang itu dinilai tidak sesuai dengan realita bangunan tugu yang sudah berdiri.

Sebuah akun Twitter @handjobservice mengunggah perbedaan bangunan Tugu Pamulang yang kini menjadi perbincangan publik.

"Kebanyakan pembangunan di Pamulang emang gaib. Proyek pemerintah aja bisa disegel sama pemerintah sendiri," tulisnya, dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id.

Ekspetasi vs Realita, bangunan tugu dalam desain tampak lebih mewah daripada yang tengah dibangun. Berdasarkan foto desain, bangunan tugu itu akan berbentuk heksagon dengan kubah kecil di atasnya.

Kemudian akan terdapat ornamen yang menghiasi tiang tugu tersebut. Sementara di bawah tugu tersebut akan di kelilingi tanaman yang melingkar di sekitarnya.

Tugu Pamulang. (Twitter/@handjobservice)
Tugu Pamulang. (Twitter/@handjobservice)

 

Akan tetapi tak semua hal sesuai dengan ekspetasi yang diinginkan. Sama halnya dengan pembangunan bangunan tugu tersebut.

Realitanya, bangunan tugu tersebut berbentuk menara yang di atasnya terdapat kubah. Sementara, tak ada hiasan yang mengelilingi tiang menara tersebut.

Selain itu, berdasarkan foto desain seharusnya menara berbentuk heksagonal. Namun, realitanya menara tugu tersebut berbentuk lingkaran.

Publik pun menilai bahwa pembangunan tugu tersebut jauh dari desain yang telah dibuat oleh pemerintah.

Bahkan, beberapa di antaranya banyak yang mengira bangunan tugu tersebut merupakan penampungan air.

"Konsepnya bagaimana sih? Toren air gitu?" komentar akun wing*******.

"Konon katanya yang bisa muterin langsung bunderan ini pahala sama kek pergi haji," balas akun ger*******.

Ada juga netizen yang ikut menyuarakan keluh kesahnya terhadap beberapa bangunan lain yang tidak sesuai dengan desain proyek pembangunan pemerintah.

Selain itu, akun tersebut juga mengunggah foto proyek pembangunan pemerintah yang ada di depan Kantor Kecamatan Pamulang.

"Proyek jembatan depan kantor kecamatan Pamulang, sampai sekarang bekistingnya masih nempel, spanduk segel satpol PP dari nggak tahu kapan sampai udah sobek-sobek," ujarnya.

Unggahan tersebut hingga kini telah disukai hingga 24 ribu pengguna Twitter sampai viral di media sosial. (Beritahits.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait