Internet

Pegawai di Foto Kantor Tahun 1952 Curi Perhatian, Netizen: Modis dan Cantik

Bikin salah fokus, sosok pegawai di kantor ini tuai pujian dari netizen.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Suasana kantor tahun 1952. (instagram/perfectlifeid)
Suasana kantor tahun 1952. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Foto lawas suasana kantor di Jakarta pada tahun 1952 menjadi perbincangan usai diunggah ke Instagram. Bikin salah fokus, sosok pegawai di kantor ini tuai pujian dari netizen.

Menjadi viral di Instagram, foto lawas suasana kantor tahun 1952 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Rabu (3/2/2021) lalu.

"Potret suasana sebuah kantor di Jakarta tahun 1952" tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Dalam unggahan akun Instagram ini terlihat suasana kantor tahun 1952 yang kental dengan kesan jadul. Dua pegawai perempuan yang sedang sibuk bekerja lalu mencuri perhatian.

Suasana kantor dengan meja dan kursi serta lemari kayu benar-benar jauh dari kesan kekinian. Meja yang dipenuh berbagai kertas menunjukan sibuknya pekerjaan yang sedang dilakukan dua perempuan ini.

Suasana kantor tahun 1952. (instagram/perfectlifeid)
Suasana kantor tahun 1952. (instagram/perfectlifeid)

 

Khas wanita Indonesia pada zamannya, sosok dua pegawai ini mendapat pujian dari netizen. Sejumlah netizen mengaku dibuat kesemsem dan jatuh hati dengan cara berpakaian dua pegawai perempuan ini.

Setelah unggahan mengenai foto lawas suasana kantor tahun 1952 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

"Modis dan cantik-cantik ya" balas netizen.

"Kaya lagi shooting film Pearl Harbour pas juru ketik para wanita buat surat-surat kematian para prajurit Perang Dunia 2" komenatr netizen lainnya.

"Sepertinya menyenangkan sekali hidup di masa itu" ungkap netizen membalas.

"Coba sekarang masih begitu, pasti indah dan sejuk dipandang. Kini baju-baju dan cara berpakaian berubah drastis sejak awal 2000-an" tulis netizen lainnya.

Viral di Instagram, unggahan mengenai suasana kantor tahun 1952 ini lalu telah mendapat lebih dari 3.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait