Internet

Lihat Penjual Nasi Murah Pinggir Jalan, Tempatnya Bikin Netizen Salfok

Emak-emak nyentrik ini diapresiasi oleh netizen.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)
Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)

Hitekno.com - Penjual di pinggir jalan biasanya dapat menarik perhatian calon konsumen yang sensitif terhadap harga. Seorang penjual nasi murah di pinggir jalan ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @edgargouw membagikan video ketika ia memesan menu dengan lauk yang cukup banyak. "Salfok sama bajunya si ibu, gue kira nggak pakai daleman," tulis @edgargouw pada caption-nya.

Tak hanya salfok dengan busana sang penjual, namun netizen juga terkejut dengan tempat jualannya. Ibu-ibu itu nampak menjajakan menu makan pada laci-laci plastik yang cukup familiar.

Biasanya lemari plastik dan laci-laci itu bisa digunakan untuk menyimpan baju atau aksesori lain.

"Gue pesan nasi, terus lauknya ini di dalam kontainer. Nasi serba Rp 10 ribu, yang jual seksi banget. Hai!" kata @edgargouw pada videonya.

Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)
Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)

 

Menu nasi standar yang dicampur dengan tiga lauk hanya tambah Rp 2 ribu sehingga ia membayar Rp 12 ribu untuk menu nasi ati+orek tempe+ jengkol dan juga sambal. Masih belum diketahui di mana emak-emak nyentrik itu berjualan, namun banyak netizen yang salfok dengan inovasinya.

Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan lahan cukup sempit, laci-laci plastik ini bisa menumpuk beberapa menu sekaligus.

Pilihan lauk juga cukup lengkap termasuk jengkol, orek tempe kering, mie, telur dadar, terong, kentang, kikil. orek basah, dan masih banyak lagi.

Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)
Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)

 

"Nasi serba Rp 10 ribu" tulis deskripsi pada kerombong milik ibu-ibu tersebut. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 880 ribu kali dan mendapatkan 50 ribu Like. Meski viral, tak sedikit netizen yang mempertanyakan apakah laci plastik itu food grade atau tidak. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Nggak kena debu, nggak dihinggap lalat, hemat tempat, nggak repot," pendapat @bryanvalennn.

"Bener sih lebih bersih, tapi lacinya food grade nggak," balas @jagermami.

Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)
Pedagang nasi murah di pinggir jalan ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @edgargouw)

 

"Ya Allah banyak gitu murah lagi (emoticon terkejut), mau beli juga gue," balas @desi2095.

"Emak-emak Indonesia semakin tertanding dan inovatif," pendapat @AnakRantau.

"Keren nih si ibu. Tempat jualannya nggak buang tempat, bisa kepikiran pakai laci-laci ya..wkwkwk," komentar @ratnafaizal.

Untuk melihat video viral mengenai emak-emak nyentrik yang menjual berbagai menu melalui laci-laci plastik, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

Berita Terkait