Internet

Salfok Tutorial Buat Makanan ala Anime, Netizen: Nggak Amis Apa?

Apakah kalian tertarik dengan hidangan ala anime ini?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)
Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)

Hitekno.com - Orang-orang yang menggemari anime biasanya suka mengoleksi barang-barang atau mungkin melakukan sesuatu berkaitan dengan karakter favoritnya. Sebuah tutorial bikin makanan ala anime ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @nvanhelwillm membagikan postingan saat dirinya membuat makanan khas karakter anime kesukaannya.

"Makanan favorit Hinata, 5 menit jadi," tulis @nvanhelwillm pada caption-nya.

Rupanya pemilik akun itu mencoba membuat makanan kesukaan dari karakter Shoyo Hinata di anime Haikyuu.

Shoyo Hinata termasuk karakter protagonis Haikyuu yang terkenal dengan tubuh kecil serta lompatan tingginya saat bermain voli.

Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)
Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)

 

Akun @nvanhelwillm membagikan sebuah hidangan Jepang yang disebut sebagai Tamago Kake Gohan. Itu adalah menu yang terdiri dari nasi Jepang yang dicampur dengan telur mentah dan kecap.

"Makanan di anime yang bisa dibuat anak kosan. Yang satu ini makanan favorit Hinata Shoyo (Haikyuu). Bikinnya gampang banget, bahannya juga simple. Jadi cuma butuh nasi putih hangat, terus campur telor mentah. Habis itu diaduk sampai merata. Eh kelupaan soy sauce-nya. Kalau udah diaduk merata, tambahin furikake. Nah siap dimakan," tulis dekripsi pada video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 1,3 juta kali dan memperoleh 122 ribu Like. Banyak netizen yang mempertanyakan apakah itu tidak amis mengingat hidangan menggunakan telur mentah dicampur nasi.

Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)
Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)

 

Pemilik postingan menjelaskan bahwa yang digunakan adalah telur dari Jepang sehingga tidak amis. Ia mengaku bahwa apabila telur itu dibeli di Jepang maka harga 10 butirnya sekitar 200 yen atau Rp 26 ribu.

"Aku pakai telur Jepang. Kalau yang di Indonesia mending amannya beli yang impor Jepang ya telurnya. Telur Jepang memang beda sama telur Indo, telur Jepang bisa dimakan mentah. Sepuluh butir sekitar 200 yen," kata @nvanhelwillm saat menjelaskan di kolom komentar.

Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen lain.

"Gue pernah nyoba bikin kayak gitu. Bodohnya gue pakai telur di Indonesia, amis banget woy (emoticon menangis)," kata @nalarainza.

Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)
Makanan ala anime ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @nvanhelwillm)

 

"Terlalu menyukai Jepang sampai-sampai, ah sudahlah," balas @noellesilva.

"Nggak ah ngeri sakit perut," pendapat @alifrizaldi0.

"Nggak berasa amis apa ya makannya?" tanya @AkuHayyan.

Untuk melihat video viral mengenai tutorial buat makanan ala anime yang bikin netizen salfok, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

Berita Terkait