Internet

Spanduk Kebersihan di Kampung Ini Jadi Perbincangan, Netizen: Gimana?

Spanduk kebersihan ini justru bikin salah fokus.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Spanduk kebersihan di kampung. (instagram/aw_lucu)
Spanduk kebersihan di kampung. (instagram/aw_lucu)

Hitekno.com - Di tengah masa pandemi akibat virus corona, banyak kampung yang membuat spanduk untuk menghimbau warga agar menjaga kebersihan. Tidak sama dengan yang lain, sebuah spanduk kebersihan di kampung baru-baru ini menjadi perbincangan.

Foto mengenai spanduk kebersihan di kampung ini diunggah oleh akun @aw_lucu dan menjadi viral di Instagram pada Senin (15/3/2021) lalu.

''Mungkin W-nya di balik'' tulis caption unggahan @aw_lucu ini.

Berdasarkan foto yang diunggah akun @aw_lucu, nampak spanduk kebersihan yang dipasang di salah satu jalanan kampung tersebut. Netizen lalu menemukan kejanggalan di unggahan foto tersebut.

Sesuai gerakan 3M yang digadang-gadang oleh pemerintah di tengah masa pandemi, spanduk ini juga bertuliskan himbauan untuk gerakan 3M. Namun, kesalahan di spanduk ini justru menjadi perbincangan.

Spanduk kebersihan di kampung. (instagram/aw_lucu)
Spanduk kebersihan di kampung. (instagram/aw_lucu)

Menghimbau mengenai gerakan 3M, spanduk kebersihan tersebut justru menandai tiga huruf W yang berbeda dari gerakan 3M yang digadang oleh pemerintah.

Setelah menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai spanduk kebersihan di kampung ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen.

''Gimana?'' tulis netizen mencoba memahami.

''Itu hanya untuk orang yang ber-IQ tinggi agar bisa memahami kenapa disebut 3M'' balas netizen.

''Pembuatnya lagi ngantuk'' komentar pemilik akun lainnya.

''Mengwajibkan mungkin'' ungkap netizen.

Setelah viral di Instagram, unggahan mengenai spanduk kebersihan di kampung yang jadi perbincangan ini lalu telah mendapat ribuan likes dan ratusan komentar dari netizen usai diunggah akun @aw_lucu.

Berita Terkait