Internet

Lagu Young Lex Banjir Dislike, Dituduh Plagiat hingga Diserang Fans KPop

Banyak fans Kpop berang atas video musik terbaru dari Young Lex ini.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Young Lex. (Instagram/@young_lex18)
Young Lex. (Instagram/@young_lex18)

Hitekno.com - Influencer sekaligus rapper, Young Lex baru saja mengunggah video musik anyarnya. Menempati trending di YouTube, video musik terbaru Young Lex justru dituduh plagiat oleh netizen sekaligus fans KPop.

Saat artikel ini dibuat, video musik terbaru Young Lex berjudul Raja Terakhir (The Last King) telah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali.

Rupanya video musik itu sebagai salah satu alat untuk mempromosikan game Three Kingdom: Hero Legendaris.

Link pada deskripsi video mengarah pada pre-register untuk menjajal game baru yang tersedia di Play Store dan App Store.

Kurang mendapatkan sambutan positif, video musik Young Lex justru menerima banjir Dislike dibandingkan jumlah Like-nya sendiri. Terpantau video musik tersebut telah mendapatkan 17 ribu Dislike sejak diunggah pada 8 Maret 2021.

Video musik terbaru Young Lex banjir Dislike. (YouTube/ Young Lex)
Video musik terbaru Young Lex banjir Dislike. (YouTube/ Young Lex)

 

Padahal jumlah Like hanya menyentuh di angka 11 ribu. Puluhan ribu komentar di bagian bawah disesaki oleh para fans KPop yang menuduh Young Like melakukan plagiat.

Mereka menuduh Young Lex meniru atau menjiplak karya dari Lay Zhang, salah satu personel EXO.

Video musik terbaru Young Lex banjir Dislike. (YouTube/ Young Lex)
Video musik terbaru Young Lex banjir Dislike. (YouTube/ Young Lex)

 

Banyak netizen yang menyerang Young Lex karena ia dianggap meniru musik video berjudul Lit milik Lay. Video musik dari Young Lex juga langsung masuk dalam 30 besar trending di mana sebagian netizen justru menghujat official song pada game tersebut.

Video musik Lit milik Lay. (YouTube/ LAY)
Video musik Lit milik Lay. (YouTube/ LAY)

 

Sebaliknya, banyak penggemar Kpop yang mengunjungi video musik dari Lay dan menyatakan dukungan kepada lagu originalnya. Tak hanya banjir Dislike, ribuan netizen ikut berkomentar negatif pada video musik terbaru Young Lex.

"Minta tolong ya buat Young Lex, Lay buat lagu ini benar-benar matang banget. Mulai dari konsep sampai dana Lay itu totalitas, butuh waktu berbulan-bulan buat Lay untuk nyiapin MV-nya LIT
Jangan main seenaknya jiplak aja," kata E*t*r Si*o*bi*g.

"Dia bilang fans KPop nggak punya otak, how rude! Go report this plagiat!" komentar D*di*h*n.

"Stop plagiarizing! Sangat menjijikkan melihat hasil karya orang lain yang Anda ambil dengan kualitas yang buruk. Hormati karya orang lain, segera hapus dan jangan mempermalukan negara Anda! (emoticon marah)," tulis N*on* Sy*r*a.

Hingga artikel berita ini ditulis, video musik Young Lex masih mendapatkan serangan dan Dislike terutama dari fans KPop.

Berita Terkait