Internet

Indonesia Paling Gemar Belanja Online, Melebihi Netizen KebanyakNegara Lain

Simak hasil riset terbaru ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)
Ilustrasi situs belanja online. (Pixabay)

Hitekno.com - We Are Social telah mengeluarkan laporan terbaru yang berjudul Digital 2021, yang mengungkap berbagai perilaku pengguna internet di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dalam laporan ini, didapati kalau pengguna internet di Indonesia ternyata paling gemar belanja online melalui ecommerce.

Hasil riset ini menampilkan peningkatan jumlah pengguna internet di seluruh dunia yang kini telah tembus lebih dari 4,5 miliar orang.

Sementara, pengguna media sosial telah melampaui angka 3,8 miliar. Sebagian besar hampir 60 persen populasi dunia sudah menggunakan internet.

Internet biasa digunakan untuk melakukan kegiatan mulai dari pekerjaan hingga berbelanja online. Pemakaiannya semakin meningkat seiring waktu.

Riset pengguna internet. (wearesocial.com)
Riset pengguna internet. (wearesocial.com)

Berdasarkan laporan We Are Social berjudul 'Digital 2021', Indonesia menjadi pengguna internet yang paling sering belanja online.

Indonesia sendiri menjadi negara peringkat pertama yang kemudian diikuti Thailand sebagai pengguna internet yang kerap berbelanja online di ecommerce.

Dalam laporan tersebut menyebutkan, pengguna internet kerap berbelanja melalui seluler daripada laptop.

Kebanyakan orang menggunakan kedua perangkat untuk belanja online. Namun hal ini bergantung pada jenis produk yang mereka beli.

Berdasarkan laporan tersebut, Indonesia meraih peringkat pertama dengan total 91 persen. Sementara Thailand mencapai 81 persen.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Indonesia berada di urutan pertama sebagai negara yang kerap memblokir iklan online. Adapun presentase perilaku tersebut mencapai 56,8 persen.

Itulah hasil laporan We Are Social dengan judul Digital 2021, yang mendapati pengguna internet Indonesia peling gemar dalam belanja online dibanding negara lain. (BeritaHits.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait