Internet

Heboh Video Sebar Uang dari Rumah Tingkat, Malah Picu Perdebatan Netizen

Harusnya disebar untuk rebutan?

Agung Pratnyawan

Warga bagi-bagi uang dari rumah bertingkat. (Tiktok/@inna_60)
Warga bagi-bagi uang dari rumah bertingkat. (Tiktok/@inna_60)

Hitekno.com - Heboh video viral di media sosial, warga bagi-bagi uang dengan menyebarkannya dari lantau dua rumahnya. Rekaman ini pun jadi perhatian netizen.

Bahkan melihat video sebar uang ini, netizen malah saling berdebat mempertanyakan kenapa melakukan hal ini.

Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun @TikTok @inna_60 itu terlihat antusiasme warga di sebuah perkampungan berebut uang sawer.

Video viral di media sosial itu lantas diunggah ulang oleh akun Instagram @nenk_update, Jumat (13/2/2021).

Tampak tiga orang yang terdiri dari dua wanita dan seorang pria berada di teras rumah bertingkat. Masing-masing dari mereka membawa tas belanjaan yang isinya uang koin.

Sementara di jalan, sejumlah warga yang kebanyakan terdiri dari ibu-ibu berkerumun memadati area depan rumah sembari menengok ke atas.

Sejurus kemudian tiga orang tadi melempar uang dari keranjang masing-masing ke bawah secara bersamaan. Warga yang dibawah menyambutnya dengan antusias.

Para ibu-ibu bahkan sampai membentangkan kain untuk menangkap uang yang dibagikan. Suasana di sekitar terdengar riuh oleh teriakan warga yang begitu semangat.

"Kudu ngumpulin receh sing akeh (Mesti ngumpulin receh yang banyak --red)," tulis pengunggah video.

Warga bagi-bagi uang dari rumah bertingkat. (Tiktok/@inna_60)
Warga bagi-bagi uang dari rumah bertingkat. (Tiktok/@inna_60)

 

Kontan saja video warga bagi-bagi sebar uang dari rumah bertingkat ini mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Sebagian mengklaim kalau aksi tersebut lumrah dan sudah menjadi tradisi di kampung halamannya dalam sebuah acara syukuran.

Namun netizen lain memberikan sindiran tajam. Mereka tak sepakat bagi-bagi rezeki dilakukan seperti itu. Adapula yang mengingatkan kalau acara tersebut memicu kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Ini namanya khaul sudah niatnya seperti itu dan di setiap daerah pasti ada cuma caranya beda jadi yang bukan satu daerah cukup menghargai saja," kata koshiu***.

"Maaf daripada sedekah dilemparkan kaya gitu mending diamplopi. Kalau di tempa aku itu bukan sedekah tapi sawer," tulis Susiato Caha**

"Hati-hati bisa ditangkap inikan lagi corona, kasus kerumunan," tulis kit***.

Sementara pengunggah video menjawab pertanyaan netizen kalau bagi-bagi uang itu terjadi saat syukuran anaknya yang baru dikhitan.

Selengkapnya videonya bisa ditonton di sini.

Itulah video viral di media sosial warga bagi-bagi uang yang memicu perdebatan netizen. (SuaraBali.id/ Husna Rahmayunita).

Berita Terkait