Internet

Pentingnya Hosting Berkualitas bagi Website

Apa pentingnya memilih hosting berkualitas bagi website? Berikut ini uraian lengkapnya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi membuka website dengan laptop. (Pixabay)
Ilustrasi membuka website dengan laptop. (Pixabay)

Hitekno.com - Anda ingin membuat website untuk bisnis? Wah keputusan yang sangat tepat sekali. Di era serba digital seperti saat ini, punya website untuk bisnis adalah sebuah keharusan. Apalagi saat ini membuat website itu ternyata enggak susah kok. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri.

Nah, untuk membuat website, pertama-tama Anda harus memilih hosting yang berkualitas. Anda tak boleh asal pilih saja. Salah-salah, website bisnis Anda tak bisa diakses dan mudah dihack.

Lalu, kira-kira apa sih pentingnya memilih hosting berkualitas bagi website? Nah, berikut ini uraian lengkapnya.

Mengapa Harus Memilih Hosting Berkualitas

Inilah 6 alasan pentingnya hosting yang berkualitas untuk website Anda!

1. Loading Website Super Cepat

Kecepatan loading website sangat penting untuk sebuah website. Soalnya, pengunjung website enggak mau nunggu loading kelamaan. Lebih dari 3 detik aja, mereka bisa langsung meninggalkan website. 

Nah, supaya loading website Anda bisa super ngebut, penting banget pilih hosting yang berkualitas. Pastikan hosting tersebut pakai fitur pendukugn kecepatan website seperti LiteSpeed web server. 

2. Keamanan Website Lebih Terjamin

Kejahatan cyber selalu mengintai website Anda setiap detiknya. Kalau website Anda tak dilengkapi keamanan yang kuat, bisa saja hacker menembus website Anda. Hacker bisa mengambil data-data penting di website Anda dan bahkan bisa menyadap transaksi yang dilakukan di website bisnis Anda. Duh, mengerikan sekali bukan?

Nah, inilah pentingnya hosting untuk website. Hosting yang berkualitas memiliki fitur keamanan yang mumpuni seperti Imunify360. Fitur tersebut mampu menangkal serangan DDoS, malware, dan phising.  

3. File Website Terbackup dengan Baik

Website Anda perlu dibackup secara berkala. Sebab kalau seandainya file-file website Anda rusak atau hilang karena serangan hacker, Anda bisa tak terlalu panik.

Namun, membackup website secara mandiri dan manual tentu cukup merepotkan, bukan? Nah, kalau pilih hosting terbaik, Anda tak perlu repot- repot backup. Sebab, penyedia layanan hosting terbaik biasanya menyediakan layanan backup secara berkala.

 4. Kemungkinan Server Down Lebih Kecil

Kualitas hosting yang buruk biasanya membuat server sering mengalami down. Kalau website terus-terusn down dan tak bisa diakses, Anda bisa kehilangan pengunjung.

Oleh sebab itu penting sekali memilih hosting yang berkualitas. Sebelum memakai suatu layanan hosting tersebut, coba perhatikan persentase uptimenya. Semakin besar nilainya, berarti semakin bagus performa servernya.

5. Meningkatkan SEO dan Ranking Website

Kalau website Anda lelet, tidak aman, dan sering down, website Anda akan sulit muncul di halaman pertama Google. Sebab, Google lebih memprioritaskan kualitas website yang prima.

Padahal untuk bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung website Anda harus muncul di halaman perama Google dan jadi peringkat pertama. Makanya, penting banget pilih hosting yang berkualitas untuk website Anda.

6. Ada Bantuan Support yang Siap Sedia

Web hosting terpercaya pasti menyediakan layanan support 24 jam non stop untuk membantu Anda mengatasi masalah website. Makanya penting banget memilih layanan penyedia hosting yang terpercaya.

Rekomendasi Hosting Berkualitas

Mungkin Anda bertanya-tanya, kira-kira adakah web hosting berkualitas yang menyediakan keunggulan di atas? Jawabannya, ADA.

Niagahoster punya semua keunggulan hosting tersebut lho! Layanan hosting Niagahoster telah didukung oleh fitur-fitur canggih yang akan membuat website Anda cepat, aman, dan mudah diguanakan.

Bahkan di banding dengan kompetitor, layanan hosting dari Niagahoster terbukti memiliki perfoma yang unggul. Enggak percaya? Coba dulu aja hosting gratis dari Niagahoster.

Berita Terkait