Internet

Rempah di Masakan Ini Bikin Bertanya-tanya, Netizen: Jadi Hilang Selera

Unggahan video masak ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Rempah di masakan. (instagram/halewwww)
Rempah di masakan. (instagram/halewwww)

Hitekno.com - Video saat seseorang tengah memasak sup ayam belum lama ini menjadi perbincangan. Rempah yang digunakan di masakan ini rupanya membuat netizen bertanya-tanya dan meninggalkan berbagai komentar kocak.

Unggahan mengenai rempah di masakan yang bikin netizen bertanya-tanya ini diunggah @halewwww dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (21/1/2021) lalu.

Berdasarkan video yang diunggah, nampak seorang pria yang tengah memasak sebuah menu masakan mirip sup ayam. Sebagai penambah cita rasa, pria ini memasukkan sebuah rempah yang memiliki tekstur mirip rambut.

Rempah tersebut lalu ia letakkan dalam sup ayam yang tengah dimasak tersebut. Ayam yang tadinya dimasak mirip sup kini telah berubah menjadi ayam rebus dengan sedikit kuah.

Menjadi viral di Instagram, unggahan video masak ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen. Sejumlah netizen dibuat bertanya-tanya mengenai rempah apa yang digunakan oleh pria tersebut dalam masakannya.

Rempah di masakan. (instagram/halewwww)
Rempah di masakan. (instagram/halewwww)

 

''Aku maku makan jadi hilang selera'' balas netizen dengan akun @sarahmahaa_.

''Apa itu min? Geli min lihatnya'' ungkap netizen dengan akun Instagram @nadhifazulaik.

''Safron mungkin'' komentar pemilik akun @putrimalian menebak nama rempah yang digunakan dalam video masak tersebut.

Seorang netizen dengan akun @nariswari88 lalu menjelaskan mengenai rempah yang digunakan di masakan tersebut. Menurutnya, rempah tersebut adalah Fatjoi yang berasal dari Hongkong.

''Kalau di Hongkong namanya Fatjoi. Memang menyerupai rambut, tapi makanan'' tulis akun Instagram @nariswari88 menjelaskan.

Viral di Instagram, unggahan mengenai rempah di masakan yang bikin netizen bertanya-tanya ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali dan mengumpulkan ribuan komentar dari netizen.

Berita Terkait