Internet

Nekat Taruh Mobil di Rel Kereta Demi Konten, Malah Tuai Kecaman Netizen

Demi konten kini malah berurusan dengan aparat.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kereta api. (pixabay/WikiImages)
Ilustrasi kereta api. (pixabay/WikiImages)

Hitekno.com - Terkadang fotografer berbuat apa saja demi konten foto yang dibuatnya. Seperti yang viral di media sosial ini, taruh mobil di rel kereta api demi konten.

Namun bukannya dapat sanjungan, aksi fotografer mobil ini malah tuai kecaman netizen. Banyak yang menganggap aksinya sembrono dan berpotensi menimbulkan bahaya.

Bahkan seperti dimuat Suara.com, aksi taruh mobil di rel kereta api demi konten foto ini dianggap sebagai sebuah kejahatan oleh aparat setempat.

Polisi pun menghadiahi fotografer tersebut dengan menyeretnya ke pengadilan. Fotografer memiliki kebiasaan menjelajah beberapa tempat yang cocok dijadikan objek pemotretan seperti gunug, laut dan sebagainya.

Tak sedikit pula dari mereka memilih tempat yang cukup ekstrem, salah satunya yang dilakukan oleh fotografer asal Inggris satu ini.

Dilansir dari Fox News, sebuah aksi fotografer, Liam JH Photography saat mengambil objek foto mobil mewah ini menuai kritikan. Bagaimana tidak, aksi tersebut dilakukan tepat di antara 2 rel kereta api.

Aksi ini diabadikan oleh akun Tiktok pribadinya. Dalam tayangan video tersebut, terlihat seorang fotografer mengambil objek mobil mewah Volkswagen Scirocco.

Mobil ini tepat diletakkan di antara 2 rel kereta api di stasiun The Oaks, di Bromley Cross, Bolton.

"Apakah Anda akan mengambil risiko untuk mendapatkan sebuah gambar yang tak akan dilakukan orang lain?" tulis caption akun TikTok tersebut.

Aksi fotografer saat mengambil objek mobil di relo kereta api tuai kecaman (TikTok)
Aksi fotografer saat mengambil objek mobil di relo kereta api tuai kecaman (TikTok)

*untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Video ini pun justru membuat operator kereta Inggris bereaksi karena ulahnya yang bisa bikin celaka penumpang kereta.

"Apa yang dilakukan fotografer ini menunjukkan kebodohan pada tingkat mengejutkan. Masuk tanpa izin di area rel kereta api adalah kejahatan, karena bakal sangat membahayakan nyawa pengguna kereta api," kata Direktur Rute, Network Rail North West, Phil James.

"kami akan bekerja sama dengan Polisi Transportasi Inggris untuk memastikan orang yang bertanggung jawab atas video tersebut dibawa ke pengadilan," sambung James.

Pihak kepolisian setempat juga turut bereaksi terkait insiden ini.

"Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti prosedur keselamatan di perlintasan sebidang. Perilaku yang ditunjukkan oleh orang dalam video ini sangat berbahaya dan sembrono." kata Inspektur BTP Becky Warren.

Akun TikTok Liam JH Photography memiliki sekitar 11.200 pengikut dan fokus pada fotografi mobil. Pemilik akun ini belum melakukan konfirmasi apapun. Video yang menimbulkan hujatan itu pun sudah dihapus dari akun TikTok-nya.

Atas perbuatannya, Liam bisa dikenakan denda sekitar 1.000 Poundsterling Inggris atau sekitar Rp 19 juta. Dan jika perjalanan kereta api terganggu karena perbuatannya itu, maka Liam juga bisa mendapat hukuman dua tahun penjara.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana seorang fotografer nekat taruh mobil di rel kereta api demi konten foto. Namun ujungnya malah kena hukuman. (SuaraJabar.com/ Gagah Radhitya Widiaseno).

Berita Terkait