Internet

Tradisi Unik Sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet, Heboh Bak Wisuda

Pakai selempang juga lho.

Dinar Surya Oktarini

Wisuda online. (Unsplash/ Mohammad Shahhosseini)
Wisuda online. (Unsplash/ Mohammad Shahhosseini)

Hitekno.com - Wisma atlet menjadi salah satu tempat yang dipilih untuk isolasi mandiri pasien yang terkena Covid-19. Pasien yang ada di Wisma atlet ternyata memiliki tradisi unik lho jika salah satu dari mereka tengah sembuh. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh para pasien Covid-19 yang berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Dibagikan akun TikTok @valentinotnel pada 7 Januari, pemilik akun rupanya salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di Wisma Atlet.

Ia membagikan momen unik saat salah satu temannya dinyatakan sembuh dari virus tersebut. Pasalnya, sebelum pulang dan dinyatakan negatif, teman warganet itu mendapatkan perayaan bak sarjana yang akan menjalani prosesi wisuda.

Pasien tersebut diberi selendang khas wisuda berwarna hitam dengan tulisan "Graduation Day Covid-19" dan memakai topi toga.

Tradisi unik pasien sembuh Covid-19. [TikTok]
Tradisi unik pasien sembuh Covid-19. [TikTok]

Tak hanya itu, pada salah satu sisi dinding bangunan pun terpasang spanduk atau banner dengan gambar gedung Wisma Atlet dan tulisan besar yang berbunyi, "Graduation Day Covid 19 RSDC Wisma".

Warganet tersebut tampak berfoto bersama dengan temannya serta beberapa orang yang masing-masing mengenakan masker, diduga mereka adalah sesama pasien.

"Tradisi di Wisma Atlet kalau yang hasil swabnya udah negatif dan boleh dinyatakan pulang," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Dalam kolom komentar pada enam hari lalu sejak video tersebut diunggah, warganet mengaku ia belum pulang dan orang yang di dalam videonya adalah temannya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 58.000 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 3.410 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tradisi unik pasien sembuh Covid-19. [TikTok]
Tradisi unik pasien sembuh Covid-19. [TikTok]

"Saya sebagai alumni Covid angkatan 2020 mengucapkan kepada alumni 2021 selamat datang kembali di rumah dan sehat selalu," tulis akun @svnday16.

"Ada-ada aja idenya warga Indonesia wakakak," komentar @margaretadanti.

"Kreatif yaa. Apa pun iu selama positif dan bisa buat kita lebih bahagia, do it. Bagus buat imun juga katanya kan," tambah @sarierayyan.

"Tradisi baru ya... soalnya bulan Agustus lalu belum ada kayak gitu," ungkap @widyanainggolan6.

Unggahan tradisi heboh merayakan kelulusan kesembuhan covid-19 di wisma atlet ini viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait