Internet

Perjuangan Driver Ojol Ini Tuai Pujian Netizen, Rela Begini Demi Customer

Demi kepuasan konsumen, apakun dilakukan driver ojol.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi driver Ojol. (Suara.com/Ema Rohimah)

Hitekno.com - Netizen membagikan kisahnya bertemu pengemudi ojek online atau driver ojol yang rela memberikan pelayanan terbaiknya untuk customer.

Driver ojol ini rela mondar-mandir demi mengantarkan pesanan makanan customer, hingga membuat netizen terharu.

Kisah viral di media sosial ini dibagikan oleh akun TikTok @sadlynoorhaha023 pada 12 Januari, pemilik akun bercerita bahwa ia memesan makanan lewat layanan GoFood seperti biasa.

Dalam video yang diunggahnya, ia merekam layar ponselnya dan menunjukkan menu apa yang dipesannya. Netizen tersebut memesan masing-masing satu porsi nasi goreng dan daging kambing, dengan total pembayaran Rp 61.000 sudah termasuk ongkos kirim ke tempatnya bekerja di Makassar.

Awalnya, netizen tak berpikir apa-apa dan melihat driver ojol seperti biasa mengantarkan pesanan. Namun tidak lama kemudian, driver ojol l tersebut tampak baru menyadari jika pesanannya kurang.

Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]
Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]

 

Merasa panik, driver ojol itu pun segera bergegas kembali ke restoran untuk mengambil pesanan yang kurang, meskipun netizen belum sempat membayar makanannya yang telah diterima.

"Kan tadi saya pesan makanan, nasi goreng dan daging kambing. Dan akhirnya ojolnya antarin makanannya. Akhirnya pesanan sudah sampai dan saya pun keluar ruko untuk ambil pesanan saya. Waktu saya ambil pesanan saya, belum ngomong apa-apa ojolnya langsung bilang, 'yah.. tunggu dulu kak. Tadi pesan 2 ya? Saya ke sana dulu kak ambil pesanannya'. Akhirnya ojolnya kembali lagi ke rumah makan tadi untuk mengambil pesanan saya yang satu," tulis pemilik akun.

Netizen itu pun tidak keberatan dan bersedia menunggu. Rupanya, restoran telah mencampur pesanannya dalam satu wadah tanpa diketahui oleh driver ojol . Takut salah sangka, driver ojol itu pun memberi tahu pemilik akun.

Tak heran netizen memuji perjuangan driver ojol ini hingga viral di media sosial.

Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]
Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]

 

"Tiba-tiba ojolnya bilang ternyata daging kambingnya sudah dicampur edengan nasi goreng dan ojolnya tidak tau," tambah netizen.

Tak mempermasalahkan hal itu, netizen pun meminta driver ojol kembali ke titik pengantaran untuk membayar makanan yang belum sempat dibayarnya.

Karena merasa pengemudi ojol tersebut bertanggung jawab atas pesanannya, netizen itu pun berniat memberi driver ojol pembayaran lebih sebesar Rp 200.000.

Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]
Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]

 

"Saya minta ojolnya kembali ke tempat saya lagi. Karena saya belum membayar makanan tadi.. karena dia buru-buru kalau dia takut kurang pesanan saya, dengan senang hati saya beri dia dua kali lipat," jelas pemilik akun.

Tak disangka akan mendapatkan bayaran sebanyak itu, driver ojol tersebut berterima kasih kepada netizen.

"Kata ojolnya, 'banyak sekali ini kak.. terima kasih ya kak, terima kasih banyak'. Saya pun bilang, 'ambil aja, itu rezeki dari Allah'. Kasihan juga macet, panas, dan harus bolak-balik," tutup pemilik akun.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 883.700 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 120.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]
Aksi driver ojol bolak balik antar makanan. [TikTok]

 

"Sering banget nemu ojol yang baik banget. Kadang pas titik mapnya eror, beliau masih sabar denger arahan dari kita," tulis akun @virda.findarna.

"Kemaren gue juga beli makanan, terus lebihin 5 ribu. Abang Grabnya seneng banget oi, bilang banyak banget kak, makasih kak. Sedih kali," komentar @bolabolaubi04.

"Ingatlah berbagi tidak harus menunggumu kaya. Justru berbagi lah yang membuatmu kaya di dunia dan akhirat," ungkap @beardbernart.

Itulah kisah viral di media sosial, perjuangan driver ojol bolak-balik antar makanan demi customer. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait