Internet

Sampai Disetop Polisi, Tulisan Plat Motor Ini Bikin Tepuk Jidat

Netizen soroti bagaimana kocaknya plat nomor motor ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi pemotor. (Pixabay)
Ilustrasi pemotor. (Pixabay)

Hitekno.com - Plat nomor motor sudah memiliki standar yang diatur dalam peraturan, namun terkadang ada pemilik kendaraan yang usil mengubahnya.

Termasuk ada yang mengubahnya agar seolah-olah terbentuk kata yang bisa di baca. Seperti pengendara sepeda motor di di Bandung, Jawa Barat ini.

Ia sampai diberhentikan polisi lalu lintas lantaran kedapatan memakai plat nomor motor yang nyeleneh. Seperti yang termuat dalam potret yang viral di media sosial.

Alih-alih angka dan huruf, plat yang tersemat dalam motor pengendara ini berisi beberapa kata. Alhasil, pengendara ini diberhentikan oleh Satlantas Polresta Bandung. 

Terlihat dalam sebuah unggahan yang diposting oleh akun Instagram bandungtalk, tampak pemotor yang mengendarai Honda Vario harus terciduk polisi lantaran plat nomornya.

Penalt nomor yang antimainstream,bikin ngakak (Instagram)
Penalt nomor yang antimainstream,bikin ngakak (Instagram)

 

Plat nomor pemotor tersebut tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Biasanya plat nomor terdiri dari angka dan huruf. Namun pemotor ini justru menggunakan plat nomor hanya bertuliskan huruf saja.

Dan uniknya, huruf yang terlihat pada plat nomor tersebut sungguh bikin geleng-geleng kepala.

"L UNAS PAK" tulisan yang ada di plat nomor tersebut. Melihat hal tersebut, polisi langsung memberhentikan pemotor tersebut.

Aksi yang dilakukan pemotor ini pun viral di media sosial. Netizen langsung berbondong-bondong membanjiri kolom komentar.

"Mantap sudah lunas motornya ," cuit @chandranovaldo.

"Plat nomor sultan," tulis @aryanamastu.

Itulah potret viral di media sosial, bagaimana pengendara ini dihentikan polisi lalu lintas lantaran kedapatan memakai plat nomor motor yang nyeleneh. (SuaraJabar.id/ Gagah Radhitya Widiaseno).

Berita Terkait