Internet

Temukan Kejanggalan Iklan Grabtoko Hancurkan iPhone, Netizen: Patut Curiga

Seperti apa iklan kocak Grabtoko?

Agung Pratnyawan

Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Grabtoko).
Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Grabtoko).

Hitekno.com - Grabtoko masih jadi sorotan netizen usai banyaknya konsumen yang komplain tidak kunjung dapat barang. Bahkan sampai muncul dugaan penipuan oleh toko online yang tengah viral ini.

Toko online ini sempat jadi pembicaraan sejak meluncurkan program flash sale dengan harga miring. Ditambah lagi iklan Grabtoko yang cukup unik mencuri perhatian netizen.

Namun setelah keluhan pelanggan ini ramai di media sosial, netizen menyadari adanya kejanggalan dalam iklan Grabtoko yang menghancurkan iPhone. Video yang sempat ramai jadi sorotan.

Yakni netizen dengan akun Twitter @jipawww yang menemukan kejanggalan dalam video iklan tersebut. Nampak smartphone yang digunakan di awal dan yang versi dihancurkan berbeda.

"Patut curiga sama Grabtoko. Lawak banget dah bikin iklan" tulis @jipawww di twitter pada 4 Januari 2021.

Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Grabtoko)
Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Grabtoko)

 

Dalam video iklan Grabtoko ini, terlihat awalnya seorang pria memamerkan iPhone. Selanjutnya ia meletakkanya di meja kemudian memukulinya dengan palu hingga hancur berkeping-keping.

Lalu apa kejanggalannya, terlihat iPhone dengan poni atau notch di awal video. Namun saat dihancurkan, terlihat smartphone dengan layar tanpa poni yang dipalu sampai berkeping-keping.

Diduga dalam iklan tersebut, iPhone yang awalnya dipamerkan telah diganti dengan smartphone lain untuk dihancurkan. Bukan iPhone asli yang benar-benar berkeping-keping.

Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Twitter/ jipawww).
Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Twitter/ jipawww).

 

Selain netizen tersebut, banyak juga yang menggunakan video iklan Grabtoko menghancurkan iPhone ini sebagai candaan di media sosial. Karena dianggap kocak oleh publik.

Seperti akun Twitter YouTuber ternama Sobat HAPE yang ikut membuat candaan mengenai iklan Grabtoko ini.

Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Twitter/ SobatHAPE).
Iklan Grabtoko menghancurkan iPhone. (Twitter/ SobatHAPE).

 

Usai ramai keluhan konsumen, akun Instagram Grabtoko sempat memostingkan Instagram Stori kondisi mereka. Disebutkan kalau ada investor yang membawa kabur uang dari konsumen.

Diklaimpula kalau saat ini Grabtoko sedang memproses hukum investor yang membawa kabur uang tersebut. Dan berjanji akan mengembalikan uang konsumen secepatnya seusai penyidikan kepolisian.

Penjelasan Grabtoko. (Instagram/ Grabtoko)
Penjelasan Grabtoko. (Instagram/ Grabtoko)

 

Itulah keramaian netizen menggunakan iklan Grabtoko menghancurkan iPhone sebagai candaan di media sosial. Namun bagaimana dengan nasib pra konsumen yang belum mendapatkan haknya?

Berita Terkait