Internet

Curhatan Konsumen Grabtoko, Uang Raib Barang Tak Kunjung Datang

Sudah transfer rp 23 juta, malah tidak ada kejelasan dari Grabtoko.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Grabtoko. (Grabtoko)
Ilustrasi Grabtoko. (Grabtoko)

Hitekno.com - Konsumen Grabtoko tengah ramai mencurahkan pengalamannya belanja di toko online tersebut ke media sosial. Banyak yang mengaku telah membayar belanjaannya namun barang tak kunjung datang.

Malahan kini muncul dugaan penipuan dilakukan oknum toko online tersebut yang membuat uang para pelanggar raib ke mana. Tak heran pelanggan pun merasa kena tipu setelah membayarkan uang.

Salah satunya adalah netizen dengan akun Twitter @destynrc yang mengaku telah membelanjakan sampai Rp 23 juta ke Grabtoko. Namun sampai sekarang tak kunjung ada kejelasan dari barang yang dibelinya.

Netizen ini bahkan membagikan tangkapan layar keranjang belanjaannya di toko online tersebut berupa dua buah iPhone 11 Pro. Total uang yang dikeluarkannya mencapai Rp 23 juta lengkap dengan bukti transfer.

Ia pun berupanya menghubungi layanan konsumen Grabtoko baik melalui DM Instagram maupun chat WhatsApp. Costumer service menjanjikan kalau barang yang dibelinya akan tersedia pada tanggal 4 Januari.

Keluhan pelanggan Grabtoko. (Twitter/ destynrc)
Keluhan pelanggan Grabtoko. (Twitter/ destynrc)

 

Namun setelah tanggal yang dijanjikan barang tak kunjung datang. Malahan ia kena blokir akun Instagram @grabtokoid saat meminta penjelasan iPhone 11 Pro yang dibelinya.

Ia juga membagikan foto kantor Grabtoko dari netizen @Chamberafli yang ternyata tutup tidak ada orang. Keberadaan toko online ini pun makin mencurigakan para konsumen lainnya.

Tetiba akun Instagram @grabtokoid mempostingkan status dan kejelasan dari layanan mereka. Yang ternyata diklaim seorang investor telah melarikan uang konsumen dan akan memproses secara hukum.

"Pertama, mohon maaf atas keterlambatan respon dari pihak grabtoko, saat ini kita sedang melaporkan investor grabtoko atas penggelapan uang konsumen ke Mabes Polri di Trunojoyo Jakarta Selatan (nomer laporan menyusul setelah penyidikan). Kami juga sudah berusaha menyita aset investor yang ada dan membekukan semua rekening aset kami, agar terhindar kerugian lebih besar lagi," kata Managing Director PT Grab Toko Indonesia dalam Instagram stori tersebut.

Penjelasan Grabtoko. (Instagram/ Grabtoko)
Penjelasan Grabtoko. (Instagram/ Grabtoko)

 

Namun setelah tim HiTekno.com mengecek, akun media sosial Grabtoko telah hilang. Baik Instagram maupun Facebook, tidak bisa dibuka lagi. Namun situs toko online ini masih bisa dibuka dengan baik.

Berita Terkait