Internet

Hapus Lokasi Warung dari Google Maps, Alasan Penjual Mie Ini Bikin Heran

Kira-kira kenapa ya?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Hitekno.com - Umumnya penjual ingin barang dagangannya laris manis dan dikenal banyak orang, bahkan ingin terdaftar di Google Maps, namun hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi penjual mie yang ada di Jakarta Utara ini.

Diungkap oleh YouTuber Nex Carlos dalam video singkat yang diunggah melalui akun Instagramnya @nexcarlos pada 29 Desember, pemilik warung mie tersebut mengaku kepada Carlos jika ia tidak ingin warungnya menjadi ramai pengunjung.

Nex Carlos dikenal sebagai YouTuber yang senang berkeliling Indonesia untuk mencicipi aneka masakan.
Carlos mengaku mendapat rekomendasi dari penonton untuk mencoba warung mie bernama Mie Ahong yang berlokasi tepat di Jalan Ende, belakang kantor BCA KCU Tanjung Priok.

Dia mengaku juga kesulitan menemukan letak warung mie tersebut karena tidak terdeteksi di Google Maps. Sulitnya mencari lokasi itu diutarakannya kepada pemilik warung.

Tampak seorang lelaki paruh baya terekam di dalam video tersebut yang diduga sebagai pemiliknya. Saat ditanya, pemilik warung menjawab sengaja menghapus lokasi warungnya di Google Maps karena takut ramai.

Kemungkinan besar karena pemiliknya sudah tua dan takut kewalahan melayani pembeli jika terlalu ramai.

"Jangan terlalu rame, pusing," jawab pemilik warung.

"Kalau orang kan maunya pengen rame," sahut Nex Carlos.

"Rame juga buat apa. Secukupnya aja udahlah, kan udah tua," ucap pemilik kepada Nex Carlos.

Nex Carlos sempat mengaku khawatir justru karena dirinya mendatangi tempat tersebut, para penonton setianya akan ramai berdatangan. Menurut Carlos, Mie Ahong menyediakan masakan China namun halal.

"Ini sebenarnya masakan Chinese Food tapi halal men, dia ada menu mie ayam jamur, kwetiaw goreng, nasi goreng, pangsit kuah, puyunghai, dll. Nggak bisa pesen online dan nggak ada di Google Maps karena takut rame!" tulis Nex Carlos dalam keterangan pada unggahannya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 299.893 penayangan itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Penjual mie menghapus kedainya di google maps. [Instagram]
Penjual mie menghapus kedainya di google maps. [Instagram]

"Rame buat apa? Secukupnya aja... terbaik emang," tulis akun @rikajakaria.

"Koh Ahong emang humble kok. Buat dia yang penting rezeki cukup aja. Untuk masak dia pegang sendiri, istrinya food prep aja. Karyawan siapin minum dan cuci piring. Saya udah belasan tahun makan di situ," ungkap @endahtriutamimaryoto.

"Takut rame, tapi malah didatengin Nex Carlos wkwk," komentar @voviret.

"Jualan di mana-mana mau rame, ini malah takut rame. Gokil," tambah @ary_pratama88.

Unggahan video penjual mie hapus alamat warungnya di Google Maps ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait