Internet

Tetap Mengajar Kelas Online Usai Jalani Operasi, Aksi Dosen Ini Bikin Haru

Dengan berbaring di tempat tidur pasien, dosen ini tetap memegang HP mengajar kelas online.

Dinar Surya Oktarini

Kelas online. (Samsung indonesia)
Kelas online. (Samsung indonesia)

Hitekno.com - Sejak pandemi, banyak cerita di balik kelas online yang kini diterapkan dari jenjang SD sampai Universitas, salah satunya dosen yang tetap mengajar kelas online meskipun tengah sakit dan masuk UGD. 

Dibagikan kembali oleh akun base Twitter @collegemenfess pada 24 Desember, seorang warganet yang tak diketahui identitasnya mengunggah foto memperlihatkan seorang lelaki terbaring di ranjang rumah sakit.

Lelaki tersebut ternyata adalah ayahnya yang berprofesi sebagai dosen universitas. Meski tengah terbaring sakit dengan selang infus menancap di tangannya, warganet mengaku bahwa ayahnya sama sekali tidak pernah melewatkan sesi kelas online.

Hal itu pun terlihat saat foto diambil, sang ayah tengah memegang ponsel dan menatap ke arah layar ponselnya, meski wajahnya tertutup oleh masker.

Curhatan warganet ayahnya dosen masuk UGD tetap mengajar. [Twitter]
Curhatan warganet ayahnya dosen masuk UGD tetap mengajar. [Twitter]

"Ayah masuk UGD, operasi, sampe kelar opname nggak pernah skip ngajar walau daring wkwk kalian jangan males kuliah yaa," tulis warganet tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Cuitan tersebut pun menjadi tamparan bagi para mahasiswa yang masih ogah-ogahan dan malas mengikuti kelas online di tengah pandemi.

"Get well soon yaa papanya. Keliatan banget passionnya dan tanggung jawabnya, semoga bisa segera ngajar lagi secara sehat," tulis akun @chickenskewer.

Curhatan warganet ayahnya dosen masuk UGD tetap mengajar. [Twitter]
Curhatan warganet ayahnya dosen masuk UGD tetap mengajar. [Twitter]

"Ya Allah cepet sehat ya ayahnya, semoga segala penyakitnya diangkat dan disegerakan untuk pulih kembali. Terharu liat bapak masih semangat ngajar," tambah @ddecnu.

"Ya Allah, baru aja aku kepikiran pengen bolos Zoom sekali, tapi nggak jadi hehe inget orang tua," ungkap @serbuqberlian.

"Cepet sembuh ya ayahnya. Ayo kalian para mahasiswa yang males daring, udah tau be** tapi masih aja males padahal badan sehat walafiat," komentar @koviktoro.

"Menghargai banget buat dosen yang kayak gini. Semoga kembali sehat lagi," cuit @pengabditirex.

Unggahan seorang dosen yang tengah mengajar kelas online meski sedang sakit ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait