Internet

Metode Sauna dengan Kearifan Lokal Ini Bikin Heran, Netizen: Teteh Diapain?

Setelah viral di Instagram, unggahan ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Metode sauna dengan kearifan lokal. (instagram/arum_medsos)
Metode sauna dengan kearifan lokal. (instagram/arum_medsos)

Hitekno.com - Video sauna dengan kearifan lokal belum lama ini sukses membuat netizen heran. Aksi gadis yang melakukan sauna ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai viral di Instagram.

Unggahan video metode sauna dengan kearifan lokal ini diunggah pertama kali oleh akun @arum_medsos dan menjadi viral di Instagram pada Selasa (1/12/2020) lalu.

"Sauna dulu guys" tulis caption unggahan @arum_medsos ini.

Dalam video tersebut, seorang gadis yang hanya mengenakan kain ini nampak sedang duduk tepat di bawah panas terik Matahari di siang hari. Seorang pria lalu datang ke arahnya dengan membawa plastik bening berukuran besar.

Plastik ini lalu digunakan untuk menutupi seluruh tubuh gadis yang asyik berjemur ini. Sekilas, metode yang digunakan ini membuat gadis tersebut nampak tengah melakukan sauna.

Metode sauna dengan kearifan lokal. (instagram/arum_medsos)
Metode sauna dengan kearifan lokal. (instagram/arum_medsos)

 

Tidak diketahui dengan pasti mengenai motivasi gadis ini melakukan sauna dengan alat-alat sederhana ini. Setelah viral di Instagram, unggahan ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Teteh diapain?" balas netizen dengan akun Instagram @lara_f.d_.

"Ini mandi keringat bukan mandi uap" komentar pemilik akun Instagram @aa_gustagram.

"Sauna low budget" ungkap netizen pemilik akun Instagram @trisnouhad.

Walaupun dianggap sebagai metode sauna dengan kearifan lokal, aksi gadis ini disebut-sebut merupakan budaya yang dilakukan sebelum seseorang melangsungkan pernikahan.

"Kalau tempat kami bilangnya Timung, biasa dilakukan sebelum respesi nikahan supaya tidak terlalu berkeringat pas hari H-nya" tulis akun @m.faisal24.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai metode sauna dengan kearifan lokal ini telah ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali dan mengumpulkan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait