Internet

Heboh Tutorial Masak Batu Sampai Empuk, Netizen: Terima Kasih Bun

Batu bisa dimasak?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi panci masak. (Pixabay)
Ilustrasi panci masak. (Pixabay)

Hitekno.com - Netizen di media sosial dibuat kaget dengan sebuah tangkapan layar dari video tutorial masak batu sampai empuk. Bahkan sampai viral di media sosial usai bikin heboh.

Sebagai informasi, video tutorial memasak memang banyak digemari. Namun bagaimana dengan yang satu ini, mengajarkan cara masak batu.

Dalam video tersebut, wanita tersebut secara khusus memberikan tutorial cara memasak batu hingga teksturnya empuk. Kontan, tips ini langsung mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial. 

Video tersebut dibagikan oleh kanal Youtube Noey Channel. Wanita tersebut membagikan cara merebus batu hingga memiliki tekstur yang empuk.

Umumnya batu memiliki tekstur yang keras. Nah, untuk itu melalui video tersebut wanita yang kerap dipanggil Noey itu membagikan cara agar batu bisa menjadi empuk.

Video tersebut sebenarnya sudah diunggah sejak 9 Februari 2020. Namun, video tersebut kembali diperbincangkan oleh netizen.

Rupanya, video tersebut dibuat karena ada seorang netizen yang meminta cara membuat batu agar empuk.

Tutorial masak batu sampai empuk. (Youtube/Noey Channel)
Tutorial masak batu sampai empuk. (Youtube/Noey Channel)

Dalam video tersebut, Noey tampak mempersiapkan beberapa bahan untuk merebus batu, antara lain wajan dan batu.

Dia pun perlahan-lahan merebus air hingga mendidih. Setelah air mendidih, dia bersiap memasukkan batu yang telah dicuci.

Saat mempraktikkan dia pun tampak tertawa karena menurutnya tutorial yang diberikan tidak biasa.

Dia pun kemudian merebus batu ke air yang telah mendidih. Bak sungguhan, dia pun mencoba menusuk batu tersebut.

Namun, seperti batu pada umumnya, batu tersebut tetap saja keras. Setelah merebus batu, dia pun memindahkan batu tersebut ke piring.

Rupanya, wanita tersebut memang dikenal membuat konten video kocak. Sontak, video tersebut pun menjadi bahan tertawaan netizen.

"Mamaku habis liat ini terus dipraktekkan buat sarapan. Terima kasih bund, pagi ini aku makan rebusan batu," komentar akun Raimu ***.

"Bu aturan hidup di zaman Umar bin Khattab yakin deh dikasih gandum sama daging," timpal akun Ahmad ****.

"Mantap rebus terus sampai empuk jeng," balas akun Dapur *****.

"Tutorial luar biasa, mantul kak," komentar akun Simon ****.

Itulah video tutorial memasak batu yang menghebohkan netizen hingga viral di media sosial. (SuaraRiau.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait