Internet

Viral Video Drama Pencurian Gorengan, Netizen Sebut Layak Dapat Oscar

Saking menjiwainya, netizen sebut drama pencurian gorengan ini layak dapat Oscar.

Agung Pratnyawan

Video Drama Pencurian Gorengan. (Twitter/ aimrod)
Video Drama Pencurian Gorengan. (Twitter/ aimrod)

Hitekno.com - Netizen sedang menyoroti video drama pencurian gorengan yang menghebohkan warga TikTok hingga viral di media sosial.

Tak sedikit netizen yang menilai konsep drama ini penuh totalitas untuk ukuran konten sosial media.

Bahkan video yang diunggak oleh akun @davsurj itu bahkan disebut-sebut layak masuk nominasi penghargaan film bergengsi Piala Oscar.

Karya yang memperlihatkan drama pendek nan kocak tersebut semakin viral di media sosial usai diunggah pemilik akun Twitter @aimrod.

"THE ACTING, THE SOUNDTRACK, THE TRANSITION, THE SETTING, THE PLOT TWIST. 10/10 OSCAR NOMINEE," terang @aimrod dikutip Suara.com, Rabu (23/12/2020).

Video tersebut bagaikan sebuah film drama yang mengacak-acak perasaan penontonnya. Namun, konsep film pendek tersebut teramat kocak sehingga penonton berdecak kagum.

Adegan dimulai ketika seorang pria membeli gorengan di sebuah warung. Tetapi saat pria itu ingin membayar gorengan yang ia beli, seorang perempuan nekat mencuri gorengannya.

Video Drama Pencurian Gorengan. (Twitter/ aimrod)
Video Drama Pencurian Gorengan. (Twitter/ aimrod)

 

"Beli gorengan dong 10 ribu," kata pria dalam video drama pencurian gorengan tersebut.

"Mas-mas itu temennya?" tanya mbak-mbak penjual gorengan yang langsung dijawab bukan oleh pria pembeli gorengan.

"Makanannya diambil, buruan kejar!" sergah mbak-mbak penjual gorengan.

Pria itu pun mengejar perempuan yang mencuri gorengannya hingga tibalah ia di sebuah gubuk tempat tinggal pencuri itu.

Uniknya meski yang terekam adalah gubuk, perempuan itu masuk ke rumah yang begitu mewah dan sama sekali tidak menunjukkan bahwa itu gubuk.

Di sana, pencuri tersebut menemui neneknya yang sedang sakit batuk dan memberikan gorengan hasil curiannya.

"Nek, ini aku bawa makanan," kata perempuan tersebut kepada neneknya yang kelaparan.

Drama yang dianggap layak menang piala oscar. (Twitter/@aimrod)
Drama yang dianggap layak menang piala oscar. (Twitter/@aimrod)

 

Melihat cucunya membawa makanan, nenek yang terbatuk-batuk itu pun menanyakan dari mana ia bisa membelinya, apakah mencuri atau tidak. Perempuan itu tegas menjawab bahwa dia tidak mencuri.

Sementara pria pembeli gorengan yang membuntutinya menyaksikan percakapan nenek dan perempuan pencuri tersebut. Ia merasa terketuk hatinya dan mengaku kalu Risma (perempuan pencuri) tidak mencuri gorengannya.

"Saya temen cucunya nenek, tadi Risma beli makanannya sama saya dimakan ya. Saya permisi dulu ya nek, masih ada urusan," ucap pria tersebut.

Drama sepanjang satu menit tersebut ditutup dengan permintaan maaf Risma kepada pria yang gorengannya ia curi.

Usai viral di media sosial, video tersebut langsung diapresiasi oleh ribuan netizen yang menyukai keunikan dramanya.

"Dari segi akting dan transisi memang sudah sekelas Oscar. Minimal, bisa masuk Cannes. Sayang, sutradara kurang bisa memaksimalkan cerita. Akan lebih baik kalau ending-nya, “Kak aku janji enggak akan nyuri lagi. Makasih ya Kak,” lalu dibalas, “Iri? Bilang Bos. Pal pale pale pale,” ujar seniman Fiersa Besari.

"Lagi batuk dikasih gorengan ini bisa kena pasal 340 kuhp soal pembunuhan berencana astagfirullah risma," sambung akun lainnya @ibuibu***

"Maaf bukannya mau ngejelekin atau gimana. Cuma gimana bisa dari luar bentuk rumahnya anyaman, tapi begitu masuk kok kamar neneknya kaya kos kosan? Maaf sekali lagi," sahut netizen lainnya @oktavi***

Dav Surj sang pembuat konten tersebut lantas menjelaskan bahwa rumah mewah yang ada di dalam video tersebut memang tidak terekam.

"Mohon maaf rumah sesungguhnya setelah melewati gubuk, tapi kurang ditampilkan sehingga salah persepsi. Akan lebih baik kedepannya," terang Dav Surj.

Video selengkapnya di sini.

Itulah video viral di media sosial, drama pencurian gorengan yang mencuri perhatian netizen. (SuaraKaltim.id/ Hadi Mulyono).

Berita Terkait