Internet

Peringati Hari Ibu, Google Ajak Bikin Kartu Virtual Lewat Doogle Hari Ini

Kamu bisa membuat kartu ucapan Selamat Hari Ibu lewat Google Doodle hari ini.

Dinar Surya Oktarini

Google Doodle Hari Ibu. (Google)
Google Doodle Hari Ibu. (Google)

Hitekno.com - Peringati Hari Ibu 2020, Google hari ini hadirkan Doodle interaktif yang memungkin penggunanya bisa membuat kartu virtual untuk ibu dan dibagikan ke media sosial. 

"Apakah mereka dekat atau jauh, jadikan ibu sebuah karya seni dari hati Anda dalam doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini," tulis Google di laman resmi pada 22 Desember.

Pada tampilan awal halaman penelusuran Google akan terlihat doodle berbentuk huruf Google yang terbuat dari potongan origami berwarna ungu. Beberapa elemen tambahan seperti hati, pensil warna, kancing, bunga, lem hingga gunting juga terlihat.

Kedua huruf O pada kata Google digantikan dengan dua amplop berwarna merah muda dan kuning, di mana salah satunya memiliki tombol play yang bisa diklik.

Google Doodle Hari Ibu 2020. [Screenshot/Lintang Siltyautami]
Google Doodle Hari Ibu 2020. [Screenshot/Lintang Siltyautami]

Pengguna kemudian akan dihadapkan dengan tampilan interaktif baru dengan kertas atau latar belakang kosong yang dapat diubah warnanya menjadi putih, ungu, kuning, dan hijau.

Di bagian bawah, terdapat aksesoris penunjang untuk menghias kartu virtual tersebut. Pengguna bisa menggunakan ornamen berbentuk hati, kancing beraneka warna, makaroni, GIF berbentuk kura-kura, capung dari tali, jerapah dari susunan makaroni, dan ornamen tambahan lainnya termasuk bunga, kerang, rumput, bentuk bintang, hingga potongan kertas origami warna-warni.

Untuk menempatkan ornamen tersebut, pengguna dapat mengkliknya dan mengarahkan kursor ke layar atau latar belakang yang kosong.

Usai membuatnya, klik Send dan Google memungkinkan pengguna membagikan kartu virtual tersebut ke platform lain, seperti Facebook, Twitter, dan email.

Doodle buatan Alyssa Winans ini hanya muncul di Indonesia hari ini, Selasa (22/12/2020), dan serupa dengan doodle untuk Hari Ayah yang jatuh pada 12 November lalu, kamu sudah nyobain? (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait