Internet

Heboh "Penguin" Hanyut di Jalan, Netizen: Kenapa Enggak Bantu Dikumpulin?

"Ternyata di Indonesia ya ada penguin." tulis netizen.

Agung Pratnyawan

Video balon Penguin hanyut di jalan raya saat hujan deras. - (Instagram/@soloinfo)
Video balon Penguin hanyut di jalan raya saat hujan deras. - (Instagram/@soloinfo)

Hitekno.com - Sebuah video menampilkan ruas jalan raya yang sedang diterpa hujan deras mencuri perhatian netizen. Pasalnya, terdapan beberapa balon penguin hanyut ikut terbawa arus genangan air hujan yang deras.

Video viral di media sosial ini dibagikan akun Instagram @soloinfo belum lama ini. Netizen langsung ramai menyoroti balon penguin yang hanyut di jalan tersebut.

Dalam video berdurasi satu menit yang dibagikan, terlihat suasana sebuah jalan raya saat diguyur hujan deras. Akibatnya, ada air mengalir berwarna cokelat yang menggenang di jalan raya. Di antara kendaraan yang melintas di jalan raya, ada beberapa balon berbentuk penguin yang hanyut terbawa aliran air akibat derasnya hujan.

Beberapa balon tersebut terlihat terombang-ambing terbawa aliran hujan. Sekilas, balon-balon itu tampak seperti segerombolan penguin yang tengah bermain di atas genangan air. Sementara suara di balik video itu terdengar seperti seorang wanita yang tertawa melihat kejadian tersebut.

Beberapa pengendara yang lewat juga tampah tak acuh dengan kondisi balon penguin yang hanyut dibawa arus air hujan.

"Jebul ning Indonesia yow ono pinguin tow slur (Ternyata di Indonesia ya ada pinguin bro-red)," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Jumat (18/12/2020), video balon penguin yang hanyut itu sudah ditonton lebih dari 62 ribu kali. Ada hampir 300 komentar yang ikut ditinggalkan netizen.

Video balon pinguin hanyut di jalan raya saat hujan deras. - (Instagram/@soloinfo)
Video balon pinguin hanyut di jalan raya saat hujan deras. - (Instagram/@soloinfo)

 

Banyak yang mempertanyakan kenapa pemilik video viral di media sosial ini tidak membantu mengambil balon-balon yang hanyut itu.

Netizen menduga, balon-balon itu adalah milik seorang pedagang yang tengah mendirikan salat.

"Mbok tulung diewangi nglumpukne,mesakne bakul e (Tolong dibantu mengumpulkan, kasihan penjualnya-red)," tulis akun @sakhaahkas.

"Ya ampun mesake sing dodolan. Mbok di tulungi malah di video (kasian yang jualan. Tolonginlah malah di video-red)," komentar akun @azizah_ichikosolo.

"Kasian lho itu, yang jualan lagi sholat. Eh dagangannya malah kena hujan," tanggapan akun @olkaabeby.

Sementara akun @jokoafel mengatakan, "Minggu wingi ono Dinosaurus mudun soko truk saiki ono pinguin keceh neng ndalan.. Sing baperan ngko mesti ngarani kabar berita HOAX (Minggu lalu ada dinosaurus turun dari truck sekarang ada pinguin main air di jalan. Yang baper nanti pasti mengira kabar beriat hoaks-red)."

Itulah viral di media sosial, balon penguin yang hanyut arus air hujan di jalan raya hingga jadi sorotan netizen. (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait