Prediksi Jadwal Rilis Haikyuu Season 5, Bagaimana Kelanjutannya?

Haikyuu season 4 berakhir, pasti penasaran kelanjutan kisah Hinata bersama Karasuno.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 19 Desember 2020 | 17:30 WIB
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Anime Haikyuu. (Production I.G )

Hitekno.com - Haikyuu Season 5 menjadi serial anime yang ditunggu-tunggu kehadiran. Mengingat season 4 baru saja selesai dengan meninggalkan rasa penasaran.

Untuk saat ini, Haikyuu memang menjadi salah satu anime bertema sports yang paling populer. Bahkan digemari pula penggemar di luar olahraga yang ingin mengikuti kisahnya.

Tiga season pertama Haykuu telah dilalui dengan rilisan berturut-turut setiap tahunnya. Yakni satu season tiap tahun dimulai 2014, 2015, hingga 2016.

Baca Juga: Totalitas, Cewek Ini Cosplay Karakter di Anime Re:Zero Saat Nyoblos

Sedangkan season 4 peluncurannya berselang agak lama, tidak mengikuti urutan tiga musim Haykuu sebelumnya. Yakni baru diluncurkan pada 2020 ini.

Ditambah lagi peluncurannya dibagi menjadi dua cour, yakni yang pertama di awal 2020. Kemudian bagian kedua dari season 4 Hakyuu meluncur pada Oktober.

Anime Haikyuu. (Production I.G )
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Pada anime Haikyuu season 4 ini, kita disajukan pertarungan antara Karasuno vs Inarizaki. Yang akhirnya selesai dengan keunggulan Karasuno 2-1 dari Inarizaki dalam tiga set.

Baca Juga: Gandeng Anime, Free Fire Siapkan Kolaborasi Bareng One Punch Man

Kita bisa melihat bagaimana serangan sporadis dari Inarizaki yang secara tidak terduga dapat diblok Hinata dan Kageyama. Membuat Karasuno unggul dan melaju pada babak selanjutnya.

Yakni melawan musuh bebuyutannya, Nekoma. Yakni pertempuran yang disebut sebagai 'Pertandingan di Tempat Sampah' antara gagak sebutan Karasumo melawan kucing sebutan Nekoma.

Anime Haikyuu. (Production I.G )
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Lalu bagaimana dengan jadwal rilis Haikyuu Season 5 mendatang? Sayangnya sampai sekarang belum ada konfirmasi dari studio animasi dan jaringan TV terkait anime volley ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Karakter Anime dan Manga Punya Mata yang Lebar

Seperti dimuat Hitch.com, versi manga Haikyuu sudah tamat di chapter 402. Sedangkan anime Haikyuu season 4 baru mengadaptasi cerita dari chapter 207.

Haikyuu Season 4 sendiri pertama kali diumumkan pada Jump Festa '19, dan baru tayang pada Januari 2020. Menurut siklus ini, produksinya diperkirakan butuh waktu satu tahun.

Sedangkan Haikyuu Season 5 diduga akan diumumkan dalam Jump Festa '21 yang akan digelar pada 19 hingga 20 Desember 2020. Dari sini kita bisa perkirakan kapan rilisnya.

Baca Juga: Gokil, Universitas di Jepang Ini Buka Fakultas Anime dan Manga

Jika Haikyuu Season 5 dikenalkan dalam ajang tersebut, diperkirakan kalau rilisnya ada disekitar musim gugur 2021. Namun bisa juga baru tayang pada musim dingin 2021.

Namun untuk lebih realistis melihat situasi dan siklus sebelumnya, diperkirakan Haikyuu Season 5 dibagi jadi dua yakni Januari 2021 dan Oktober 2022.

Tidak menutup kemungkinan adanya model penayangan yang berbeda, tidak dibagi dua namun menjadi tiga bagian. Dengan kata lain Haikyuu Season 5 akan dibagi 10-13 episode.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak