Prediksi Jadwal Rilis Haikyuu Season 5, Bagaimana Kelanjutannya?

Haikyuu season 4 berakhir, pasti penasaran kelanjutan kisah Hinata bersama Karasuno.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 19 Desember 2020 | 17:30 WIB
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Anime Haikyuu. (Production I.G )

Hitekno.com - Haikyuu Season 5 menjadi serial anime yang ditunggu-tunggu kehadiran. Mengingat season 4 baru saja selesai dengan meninggalkan rasa penasaran.

Untuk saat ini, Haikyuu memang menjadi salah satu anime bertema sports yang paling populer. Bahkan digemari pula penggemar di luar olahraga yang ingin mengikuti kisahnya.

Tiga season pertama Haykuu telah dilalui dengan rilisan berturut-turut setiap tahunnya. Yakni satu season tiap tahun dimulai 2014, 2015, hingga 2016.

Baca Juga: Totalitas, Cewek Ini Cosplay Karakter di Anime Re:Zero Saat Nyoblos

Sedangkan season 4 peluncurannya berselang agak lama, tidak mengikuti urutan tiga musim Haykuu sebelumnya. Yakni baru diluncurkan pada 2020 ini.

Ditambah lagi peluncurannya dibagi menjadi dua cour, yakni yang pertama di awal 2020. Kemudian bagian kedua dari season 4 Hakyuu meluncur pada Oktober.

Anime Haikyuu. (Production I.G )
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Pada anime Haikyuu season 4 ini, kita disajukan pertarungan antara Karasuno vs Inarizaki. Yang akhirnya selesai dengan keunggulan Karasuno 2-1 dari Inarizaki dalam tiga set.

Baca Juga: Gandeng Anime, Free Fire Siapkan Kolaborasi Bareng One Punch Man

Kita bisa melihat bagaimana serangan sporadis dari Inarizaki yang secara tidak terduga dapat diblok Hinata dan Kageyama. Membuat Karasuno unggul dan melaju pada babak selanjutnya.

Yakni melawan musuh bebuyutannya, Nekoma. Yakni pertempuran yang disebut sebagai 'Pertandingan di Tempat Sampah' antara gagak sebutan Karasumo melawan kucing sebutan Nekoma.

Anime Haikyuu. (Production I.G )
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Lalu bagaimana dengan jadwal rilis Haikyuu Season 5 mendatang? Sayangnya sampai sekarang belum ada konfirmasi dari studio animasi dan jaringan TV terkait anime volley ini.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Karakter Anime dan Manga Punya Mata yang Lebar

Seperti dimuat Hitch.com, versi manga Haikyuu sudah tamat di chapter 402. Sedangkan anime Haikyuu season 4 baru mengadaptasi cerita dari chapter 207.

Haikyuu Season 4 sendiri pertama kali diumumkan pada Jump Festa '19, dan baru tayang pada Januari 2020. Menurut siklus ini, produksinya diperkirakan butuh waktu satu tahun.

Sedangkan Haikyuu Season 5 diduga akan diumumkan dalam Jump Festa '21 yang akan digelar pada 19 hingga 20 Desember 2020. Dari sini kita bisa perkirakan kapan rilisnya.

Baca Juga: Gokil, Universitas di Jepang Ini Buka Fakultas Anime dan Manga

Jika Haikyuu Season 5 dikenalkan dalam ajang tersebut, diperkirakan kalau rilisnya ada disekitar musim gugur 2021. Namun bisa juga baru tayang pada musim dingin 2021.

Namun untuk lebih realistis melihat situasi dan siklus sebelumnya, diperkirakan Haikyuu Season 5 dibagi jadi dua yakni Januari 2021 dan Oktober 2022.

Tidak menutup kemungkinan adanya model penayangan yang berbeda, tidak dibagi dua namun menjadi tiga bagian. Dengan kata lain Haikyuu Season 5 akan dibagi 10-13 episode.

Berita Terkait
TERKINI

Apa saja yang baru dalam update WhatsApp ini?...

internet | 10:10 WIB

Rencana Transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, di mana Axiata dan Sinar Mas memiliki tujuan untuk tetap menjadi ...

internet | 10:12 WIB

Selain di Jakarta, Nobar Warga Grab tahun ini juga diadakan di Malang, Samarinda, Kediri, Gorontalo, Mataram, Pontianak,...

internet | 10:36 WIB

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift ini merupakan hasil kerja sama Dell dan Red Hat....

internet | 10:34 WIB

Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang....

internet | 10:25 WIB

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB
Tampilkan lebih banyak