Internet

Temukan Karung di Pinggir Jalan, Isinya Bikin Netizen Sedih

"Dibuang silahkan, tapi jangan diikat, mereka mana bisa keluar," pendapat netizen.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi karung. (Pixabay/ 6212079)
Ilustrasi karung. (Pixabay/ 6212079)

Hitekno.com - Membuang makhluk yang bernyawa dalam kondisi karung terikat tentu membuat sebagian netizen miris. Sebuah video yang menampakkan karung di pinggir jalan ini menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok @nextgo2021 membagikan konten mengenai sebuah karung di pinggir jalan. Setelah dibuka, netizen dibuat kaget mengingat isi karung tersebut adalah beberapa ekor kucing.

Terdapat kucing berukuran besar serta beberapa kucing di sekitarnya yang masih kecil.

Netizen menyayangkan bahwa karung tersebut dalam posisi terikat sehingga mereka mengkhawatirkan keberlangsungan hidup sang kucing.

"Nggak sengaja muter-muter nemu bungkusan karung. Karena penasaran, akhirnya aku buka. Astaghfirullah, 5 ekor kucing , ibu dan anaknya dibuang ternyata," tulis deskripsi pada video.

Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)
Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)

 

Postingan video yang dibagikan viral setelah mendapatkan lebih dari 1,2 juta View dan 155 ribu Like.

Masih belum diketahui mengenai lokasi dan waktu ketika gambar tersebut diambil, namun netizen auto sedih dengan caption serta penampakan kucing pada video.

Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)
Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)

 

"Anak kucing: ibu kita dibuang ya? Ibu kucing: nggak nak, kita hanya belum menemukan orang baik," tulis caption pada video.

Setelah ditelusuri melalui pencarian gambar, terdapat akun fanspage Malaysia yang pernah mengunggah postingan dengan gambar sama pada 2019 lalu. Salah satu fanspage Twitter @kochengfess juga membagikan postingan serupa.

Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)D
Isi bungkusan karung ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @nextgo202)D

 

Kemungkinan ini hanyalah editan konten saja, di mana pengunggah postingan yang asli masih belum diketahui. Meski begitu, banyak netizen yang serempak menyatakan ketidaksetujuan atas kucing dibuang pada kondisi karung terikat.

"Dibuang silahkan, tapi jangan diikat, mereka mana bisa keluar," kata @muslimpath.idn.

"Itu buangnya emang di tengah gitu ya? Ya Allah tega banget, langsung menangis aku lihatnya, sakit banget nyelekit," tulis @arumuliad.

Gambar serupa mengenai karung di pinggir jalan yang berisi kucing. (Facebook)
Gambar serupa mengenai karung di pinggir jalan yang berisi kucing. (Facebook)

 

"Padahal masih banyak yang pengen ngerawat, mending kasih gue aja sini," kata @umar_rjk.

"Tega banget, kucingnya cantik padahal (emoticon menangis)," balas @thisisnotputri.

Untuk melihat postingan video viral mengenai karung di pinggir jalan yang berisi kucing di atas, kalian bisa mengunjungi postingan lewat link ini. 

Berita Terkait