TaniHub Group Raih Pengakuan Publik Lewat Serangkaian Penghargaan

TaniHub Group meraih sederet penghargaan terkait meningkatnya pengetahuan masyarakat atas platform TaniHub.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 01 Desember 2020 | 21:15 WIB
Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)

Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)

Hitekno.com - TaniHub Group, startup agritech terdepan di Indonesia, telah meraih sejumlah penghargaan di sepanjang tahun ini seiring dengan pertumbuhan bisnis yang pesat di tengah pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian Indonesia. TaniHub Group meraih sederet penghargaan terkait meningkatnya pengetahuan masyarakat atas platform TaniHub ketika kebiasaan konsumen B2C berubah saat pandemi.

Pada bulan Mei, TaniHub Group memenangkan penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2020 dari Warta Ekonomi dengan predikat “The most popular company for publication activity strategy in the agribusiness technology”. 

Dua bulan kemudian, TaniHub Group diakui sebagai salah satu brand (jenama) paling prospektif di Indonesia untuk kategori “e-commerce of agricultural products” dalam Indonesia Original Brand Award 2020 oleh SWA Media.

Baca Juga: Unprofessional Cooking Show, Reality Show Baru dari GoPlay Original

Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)
Aplikasi TaniHub. (Tanihub.com)

Selanjutnya di bulan September, perusahaan dianugerahi penghargaan “OMNI Brands of the Year 2020” oleh Marketeers, majalah bisnis yang bernaung di bawah perusahaan konsultan pemasaran MarkPlus, Inc. TaniHub Group dinilai menciptakan dampak dalam mendigitalisasikan dunia pertanian Indonesia.

Pengakuan dari dunia internasional juga datang melalui Asian Private Equity & Venture Capital Awards 2020 untuk kategori “Deal of the Year-Small Cap” dari Asian Venture Capital Journal (AVCJ) di bulan November. Media yang berbasis di Hong Kong tersebut memberi penghargaan kepada TaniHub Group atas keberhasilan pengumpulan dananya di awal tahun ini.

Tidak hanya itu, pengakuan juga diberikan terhadap TaniFund, platform peer-to-peer lending di bawah TaniHub Group, di bulan November. TaniFund meraih Indonesia Financial Awards 2020 (Millenial’s Choice) dari Iconomics Research Consulting dan RRI atas brand awareness yang semakin meningkat terhadap platform ini di industri keuangan.

Baca Juga: Samsung Galaxy M02 Pakai Snapdragon 450, Ini Bocorannya

Menjelang akhir tahun, TaniHub Group akan menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 sebagai “Aplikasi Pertanian” terbaik dari portal brand InfoBrand.id. Perusahaan dianggap lebih unggul dalam membangun popularitas dan aktivitas branding-nya melalui platform digital dibanding brand lainnya yang sejenis di industri agritech.

Serangkaian penghargaan tersebut menandakan adanya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap TaniHub Group, yang belakangan ini dipicu oleh melonjaknya segmen B2C karena banyak konsumen yang beralih ke belanja secara daring saat pandemi. Sejak awal pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, jumlah pengguna baru TaniHub di aplikasi maupun web-based store mencapai lebih dari 200.000. 

Pamitra Wineka, President TaniHub Group, mengatakan, “Sejumlah penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa seluruh TaniSquad [karyawan TaniHub Group] telah bekerja keras dan penuh semangat dalam membawa perubahan di pertanian Indonesia. Kami bersyukur bahwa semakin banyak orang yang mengakui karya kami dalam masa yang penuh tantangan ini. Hal ini semakin memperkuat komitmen kami dalam melayani petani, pemilik usaha, dan konsumen Indonesia.”

Baca Juga: Tak Cuma Nomor Baru, MPWR Memudahkan Penuhi Kebutuhan Digital dan Lifestyle

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group, mengatakan, “Kami ingin memastikan perusahaan kami dapat bertumbuh secara eksponensial dan berkelanjutan secara jangka panjang, karena kami ingin menjangkau petani dan pembeli di seluruh Indonesia dan berekspansi ke pasar internasional. Kami bangga dengan sejumlah penghargaan yang kami terima di sepanjang tahun ini, karena reputasi yang baik dan pengakuan publik adalah bagian integral dari seluruh upaya ini.”

Beberapa bulan lalu, TaniHub Group telah merampungkan perpanjangan putaran pendanaan Series A (atau Series A+) sebesar US$17 juta dari sejumlah investor yang dipimpin oleh Openspace Ventures. Baru-baru ini, Singapore Venture Capital and Private Equity Association (SVCA) menganugerahi Openspace Ventures “VC Deal of the Year”, sebuah penghargaan untuk pendanaan-pendanaan yang sukses dilakukan oleh para private equity dan venture capital.

Shane Chesson, Partner at Openspace Ventures and Board Member of TaniHub Group, mengatakan bahwa, Openspace Ventures “bangga mendukung tim manajemen [TaniHub Group] yang penuh semangat” dan “menantikan bekerja sama dengan partisipan-partisipan lainnya di ekosistem, termasuk para investor mid-stage seiring dengan berkembangnya perusahaan [TaniHub Group].”

Baca Juga: 3 Merek Paling Banyak Merilis HP Selama 2020, Siapa Juaranya?

Pamitra Wineka mengatakan bahwa TaniHub Group senang dengan penghargaan yang diberikan SVCA terhadap Openspace Ventures, yang telah sepenuh hati mendukung perusahaan di sepanjang perjalanannya.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak