Internet

Maradona Meninggal, Deretan Hashtag Ini Trending di Twitter

Banyak netizen yang berduka cita setelah tahu kabar bahwa Maradona meninggal.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Maradona. (Instagram/ maradona)
Maradona. (Instagram/ maradona)

Hitekno.com - Penggemar sepak bola dibuat bersedih mengingat salah satu legenda mereka meninggal dunia. Kabar Maradona meninggal disambut duka cita dari netizen sehingga membuat deretan hashtag trending di Twitter.

Salah satu hashtag serta topik yang menjadi trending adalah #RIPMaradona dan Maradona.

Pantauan dari situs Trends24.in, topik mengenai Maradona mulai memuncaki trending pada pukul 00.00 WIB. Tak hanya satu, namun lebih dari tiga hashtag menghiasi trending di Twitter.

Hal tersebut masuk akal mengingat sang legenda sepak bola tersebut memiliki banyak julukan dan penghormatan.

Tak hanya global, namun hashtag juga trending di Indonesia. Beberapa hashtag yang trending di Indonesia termasuk #RIPMaradona, RIP Legend, Tangan Tuhan, Argentina, Napoli, dan Hand of God.

Hashtag Maradona trending di Twitter. (Trends24.in)
Hashtag Maradona trending di Twitter. (Trends24.in)

 

Sementara trending global yang ada termasuk Maradona, #D10S, El Diego, Gracias Diego, Argentina, dan Hand of God.

Dikutip dari Suara.com, Argentina langsung mengadakan masa berkabung atas meninggalnya mantan pemain timnas legendaris mereka. Presiden Argentina Alberto Fernandez menetapkan tiga hari masa berkabung menyusul berpulangnya legenda sepak bola mereka, Diego Maradona, pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Hashtag yang berhubungan dengan Maradona trending di Twitter. (Twitter)
Hashtag yang berhubungan dengan Maradona trending di Twitter. (Twitter)

 

Sejumlah suporter sang legenda berkumpul di jalan-jalan kota Buenos Aires, menyusul kabar kepergian Maradona dalam usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Hashtag paling menonjol adalah #RIPMaradona dan Maradona di mana netizen mencuitkannya sebanyak lebih dari 100 ribu dan 3 juta kali. Selain gocekannya, Maradona terkenal sebagai pemilik Gol Tangan Tuhan.

Saat melawan Inggris pada Piala Dunia 1986, ia menyambut umpan serta mencetak gol dengan tangannya. Mengingat teknologi belum secanggih sekarang dan wasit tak melihat secara jelas, hakim lapangan mensahkan gol tersebut.

Netizen banyak mencuitkan hashtag RIPMaradona. (Twitter/ @Chii_Di)
Netizen banyak mencuitkan hashtag RIPMaradona. (Twitter/ @Chii_Di)

 

Jutaan netizen mencuitkan duka cita mereka atas kepergian sang legenda.

"Ikon sejati, legenda sepakbola, dan salah satu yang terhebat di masanya. Beristirahatlah yang damai. RIP Legend #Maradona (emoticon sedih)," doa @MadhuChandra.

"Retweet ini jika Anda termasuk orang yang mencintai dan tidak akan pernah melupakan Diedo Maradona. RIP Legend!#RipMaradona #Maradona # Maradona60," kata @davvydmoore.

"Selamat jalan legenda, engkau mungkin pergi, tetapi cerita tentangmu masih tetap hidup. #RIPMaradona," cuit @PSuardika.

Kabar Maradona meninggal membuat netizen bersedih sehingga sampai saat ini hashtag  mengenai #RIPMaradona dan Maradona masih menggema di Twitter. 

Berita Terkait