Program IDCamp dari Indosat Ooredoo Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Program IDCamp dari Indosat Ooredoo mendapatka penghargaan di dalam dan di luar negeri.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 24 November 2020 | 12:57 WIB
Indosat Ooredoo raih dua penghargaan. (Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo raih dua penghargaan. (Indosat Ooredoo)

Hitekno.com - Teknologi digital membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Kemudahan, kecepatan, tidak terbatas pada waktu dan tempat, serta bersifat inklusif, terbukti banyak mempermudah sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka. Pendidikan dan literasi digital memainkan peran penting disini, salah satunya yaitu penguasaan bahasa pemrograman (coding) akan membuka jalan kepada penguasaan teknologi digital.

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) di tahun 2019. Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bawah pilar Pendidikan ini membawa semangat untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia belajar coding secara gratis yang bersertifikat global. IDCamp juga bertujuan untuk mengisi kebutuhan talenta digital yang tinggi di tahun-tahun mendatang.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan “IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi kepada negeri dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital yang nantinya mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi digital sebagai upaya membangun Indonesia Digital Nation. Memasuki tahun kedua ini, kami sangat mengapresiasi tingginya antusiasme para pemuda Indonesia yang ditunjukkan dari meningkatnya jumlah peserta IDCamp hampir 50%.”

Baca Juga: NEO Klaim Ini Dampak Positif Kartu Pra Kerja saat Pandemi

Kementerian Sosial Republik Indonesia secara berkala menyelenggarakan Padmamitra Award sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR di bidang kesejahteraan sosial sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial di Indonesia. Tahun ini, Padmamitra Award memiliki 7 kategori sebagai prioritas masalah kesejahteraan sosial, di antaranya: Bidang Kemiskinan; Bidang Ketelantaran; Bidang Disabilitas; Bidang Korban Tindak Kekerasan, Eksploitasi, dan Diskriminasi; Bidang Keterpencilan; Bidang Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku; serta Bidang Bencana/Kebencanaan.

Indosat Ooredoo raih dua penghargaan. (Indosat Ooredoo)
Indosat Ooredoo raih dua penghargaan. (Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo melalui program IDCamp memenangkan Padmamitra Award 2020 di Bidang Disabilitas dan menjadi satu-satunya perusahaan di sektor telekomunikasi yang berhasil meraih penghargaan tersebut. IDCamp dinilai sebagai program CSR yang sudah dilakukan secara terarah, berkelanjutan, dan memiliki sasaran jelas dengan dukungan data yang memadai.

Sebanyak 517 peserta dengan disabilitas mendapatkan beasiswa belajar coding online dari IDCamp 2019, dimana 109 diantaranya berhasil meraih sertifikat kelulusan tingkat Pemula (Beginner), bahkan 17 peserta di antaranya mendapatkan beasiswa lanjutan untuk meneruskan pelatihan developer di tingkat Mahir (Expert). Lebih dari separuhnya memilih pelatihan Android Developer dan 20% diantaranya mampu lulus tepat waktu, berkat sistem bimbingan online dari IDCamp dengan dukungan Dicoding sebagai satu-satunya Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia. Pada tahun 2020 ini tercatat peserta IDCamp dengan disabilitas naik menjadi 801 orang yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Sensasi 4K Ray Tracing, Ini Spesifikasi PC Cyberpunk 2077

IDCamp juga mendapat penghargaan internasional lainnya yaitu Asia Corporate Excellence & Sustainability Award (ACES) 2020 sebagai Top Community Care Companies in Asia. ACES adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dan menjadi salah satu penghargaan yang paling dicari di Asia, dengan daftar pemenang eksklusif, yang mencakup beberapa pemimpin bisnis, perusahaan, dan merek paling terkenal di Asia. Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) membawa aspirasi bisnis dan kisah sukses Asia ke panggung dunia melalui berbagi pengetahuan dan pengakuan. Indosat Ooredoo melalui IDCamp dinilai sebagai perusahaan dengan misi dan nilai yang peduli pada komunitas serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, melalui penguasaan coding dan teknologi digital.

“Kami merasa terhormat menerima penghargaan Padmamitra dan ACES 2020 untuk program CSR, Indosat Ooredoo Digital Camp. Hal ini semakin menguatkan keyakinan kami bahwa kami telah berada pada jalur untuk berkontribusi kepada masyarakat. Pemanfaatan teknologi digital yang kami yakini akan membantu mempermudah kehidupan manusia, juga harus dikuasai oleh generasi muda Indonesia untuk membawa negara ini terus maju lewat peningkatan ekonomi digital,” tutup Ahmad Al-Neama.

Baca Juga: Indonesia Banget, Netizen Ini Makan Sushi Pakai Nasi

Berita Terkait

TERKINI

iSeller di bawah PT Intersoft Solutions merupakan platform digital penjualan omni-channel.
internet | 18:24 WIB
"Go Internasional jalur malu-maluin,," kata netizen.
internet | 16:52 WIB
Ajang ini menjadi pemenuhan kebutuhan bisnis korporasi dan industri di era digital yang semakin maju.
internet | 16:11 WIB
Netizen bersimpati setelah melihat banyak gedung yang runtuh di Turki.
internet | 15:45 WIB
Begini syarat dan cara untuk gabung jadi driver Grab, lengkap untuk pengguna motor maupun mobil.
internet | 14:35 WIB
Ingin jadi penjual di Shopee? Begini cara buka toko online di e-commerce lengkap dengan cara kirim pesanan.
internet | 14:18 WIB
Begini cara bergabung menjadi Mitra Usaha Gojek lengkap dengan syarat-syaratnya. Apa saja?
internet | 14:11 WIB
Nilai startup milik pria ini mencapai 5 miliar dolar AS atau Rp 75 triliun.
internet | 11:26 WIB
Startup ini menciptakan sistem perawatan kesehatan yang didukung dengan AI.
internet | 09:05 WIB
Akses ke situs web akan dipulihkan jika pihak Wikipedia memenuhi tuntutan PTA.
internet | 19:30 WIB
OLX Group akan memangkas 15 persen tenaga kerja atau sekitar 1.500 karyawan secara global.
internet | 15:08 WIB
Lantas, seperti apakah foto hasil masakan peserta MasterChef Season 10 yang menjadi viral ini?
internet | 13:51 WIB
Sosok Tante Lina ini menjadi viral usai foto seorang gadis dengan rambut tergerai serta bibir yang terlihat dipoles dengan lipstik beredar.
internet | 13:42 WIB
Netizen menghujat aksi yang dilakukan oleh konten kreator ini.
internet | 17:47 WIB
Seekor buaya ini sanggup mengalahkan dan memakan ular piton.
internet | 17:30 WIB
Startup MetoMotion telah mengumpulkan pendanaan 10 juta dolar AS.
internet | 16:30 WIB
Lengkap harga dan langkah-langkahnya, ini Cara Beli Tiket Konser NCT Dream lewat Loket.com dan Livin by Mandiri.
internet | 16:30 WIB
Startup asal Indonesia ini mengklaim telah memproduksi 100 juta kemasan.
internet | 15:14 WIB
Tampilkan lebih banyak