Internet

Heboh Penampakan Skripsi Super Tebal, Netizen: Isinya Catatan Amal Manusia

Saking tebalnya, netizen bertanya-tanya apa isi skripsi ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)
Ilustrasi skripsi. (Pixabay/tookapic)

Hitekno.com - Belum lama ini netizen dihebohkan dengan foto yang menampilkan sebuah skripsi super tebal yang penampakannya sampai viral di media sosial.

Netizen pun menanyakan apa isi dari skripsi tersebut, kenapa bisa sampai beribu-ribu halaman seperti dalam potret tersebut.

Penampakan naskah skripsi itu dibagikan oleh sebuah akun base Twitter @collegemenfess.

Dalam foto yang viral di media sosial itu, tampak sebuah skripsi super tebal bersampul biru memiliki ribuan lembar halaman.

Sebuah pita pembatas berwarna senada dengan sampulnya terselip di tengah-tengah naskah skripsi itu.

Jika dilihat dari sisi bawahnya, ketebalan skripsi itu bahkan nyaris membentuk persegi sama sisi yang berarti ketebalannya hampir sama dengan lebar kertas HVS yang digunakan.

Si pengunggah gambar pun membandingkannya dengan skripsi lain yang umum dibuat para mahasiswa.

Skripsi tebal (Twitter/@collegemenfess)
Skripsi tebal (Twitter/@collegemenfess)

 

"Skripsi setebal ini sudah biasa. Gimana rasanya jika setebal ini (?)" tulis dia.

Kontan penampakan skripsi tebal itu membuat netizen kagum sekaligus bertanya-tanya. Banyak yang menebak jika skripsi itu ditulis oleh mahasiswa jurusan teknik atau desain yang mengharuskan mereka untuk menunjukkan lampiran-lampiran yang tak sedikit.

"Kalo kaya begini yang banyak tuh lampiran/gambarnya begitu enggak si? Soalnya katanya lebih ke perancangan-perancangan gitu. Bener enggak sih, penasaran banget gue," tanya @honeydtan.

"Skripsi setebal itu permasalahannya tentang apa ya tebal amat," tulis keterangan dari akun @collegemenfess.

"Masalah negara ditulis semua di situ," tulis @heyitsrchl.

"Pasti yang bikin orang yang suka ngungkit-ngungkit masalah atau nyari kesalahan orang lain + suka nggosipin tetangga yang punya mobil baru, bilangnya hasil caper bos," sindir @baiiu_scoutink.

"Ini skripsi atau perwajahan catatan amal makruf nahi mungkar manusia sih," komentar @pikiranseharian.

"Apa kamu tidak muntah-muntah wahai pejuang skripsi setebal ini maupun enggak. Aku yang mikir buat nantian aja rasanya bumi berputar," curhat @trashy goofy.

Itulah penampakan skripsi super tebal yang viral di media sosial usai membuat heboh netizen. (Suara.com/ Farah Nabilla).

Berita Terkait