Internet

Beli iPhone 11 Rp 8 Juta, Saat Paket Dibuka Isinya Malah Begini

Niat beli iPhone 11 Rp 8,2 juta, didapatkan malah ini.

Agung Pratnyawan

Belanja iPhone 11 tapi malah dapat ini. (Instagram/ smart.gram)
Belanja iPhone 11 tapi malah dapat ini. (Instagram/ smart.gram)

Hitekno.com - Seorang netizen menceriitakan pengalaman pahit saat belanja online iPhone 11 yang berharga tak murah. Ia membeli smartphone tersebut di sebuah situs eCommerce.

Kisah ini dipostingkan dalam sebuah video melalui akun TikTok @nmffff yang menarik perhatian netizen lain hingga viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @smart.gram, wanita itu mengatakan kisahnya bermula saat memesan Iphone 11 bewarna hijau di salah satu gerai online.

Iphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 8.200.000 dan dikirim ke rumahnya, Balikpapan, Kalimatan Timur, melalui jasa ekspedisi Pos.

Namun, hal pertama yang mengejutkannya adalah status pengiriman barang. Sebab, dalam aplikasi tertulis barang telah diterima pelanggan. Padahal, dia belum sama sekali menerimanya.

Wanita itu pun mengaku belum memencet konfirmasi barang sampai lantaran memang tidak ada paket datang kepadanya.

"Aku gak pernah sama sekali klik menerima pesanan, karena barangnya belum datang," ucap dia dalam video yang viral di media sosial.

Viral Cewek Beli iPhone 11, Ujungnya Miris (Instagram/Smart.gram).
Viral Cewek Beli iPhone 11, Ujungnya Miris (Instagram/Smart.gram).

 

Setelahnya, dia langsung menghubungi penjual melalui pesan singkat WhatsApp. Sayangnya, tak ada respon dari penjual sehingga ia langsung memutuskan mendatangi kantor pos terdekat.

Keesokan harinya wanita itu datang ke kantor pos dan menerima paket yang tertuju padanya.

Namun, tulisan dalam resi membuatnya heran. Sebab, di sana tertulis paket berisi case saja.

Tak lama berselang, wanita itu membuka box paket coklatnya disaksikan oleh petugas kantor pos.

Usai dibuka, isi paket itu membuatnya sangat terkejut. Pasalnya, isinya hanya case ponsel bekas yang jauh berbeda dari pesanannya.

Hal itu sontak membuatnya murka sehingga langsung menghubungi penjualnya. Namun, jawaban si penjual malah membuatnya semakin geregetan.

Penjual tampak gelagapan saat dicerca pertanyaan olehnya dan tiba-tiba menghilang begitu saja.

Belanja iPhone 11 tapi malah dapat ini. (Instagram/ smart.gram)
Belanja iPhone 11 tapi malah dapat ini. (Instagram/ smart.gram)

 

Kisah penipuan yang dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram tersebut mendadak viral dan menyedot perhatuan publik yang banyak meninggalkan komentar netizen.

"Sebelum beli dicek dulu kak ulasannya," ujar @yaya_atmaja.

"Mbak bisa kok langsung datang ke kantor Shopee. Mereka ada tim legal-nya dan cukup membantu. Dulu kenalan ku juga pernah kena penipuan gini, tapi lapor polisi dulu," timpal @yosrinee menyarankan.

"Iphone 11 Harga 8 juta harusnya lu curiga cuk," balas @andhy*** murka. Sebab biasanya Iphone seri itu dibanderol harga hingga belasan juta.

Lihat kisah lengkapnya di sini

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana pengalaman buruk belanja online beli iPhone 11 malah dapat case ponsel bekas. (Suara.com/ Hernawan).

Berita Terkait