Internet

Gaya Necis Pemuda Tahun 1946 Ini Bikin Kesemsem, Netizen Salfok ke Hal Ini

Fashion empat pemuda tahun 1946 ini menjadi bukti nyata pengaruh daerah barat pada fashion orang Indonesia pada umumnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Foto pemuda tahun 1946. (instagram/jadoel.ig)
Foto pemuda tahun 1946. (instagram/jadoel.ig)

Hitekno.com - Foto lawas pemuda tahun 1946 belum lama ini menjadi viral di Instagram. Gaya necis keempat pemuda dalam foto ini membuat netizen kesemsem sekaligus salah fokus dengan hal kecil yang muncul di foto tersebut.

Mencuri perhatian dan menjadi perbincangan, foto lawas pemuda tahun 1946 ini diunggah akun @jadoel.ig pertama kali pada Kamis (12/11/2020) lalu.

Pada caption unggahan ini disebutkan bahwa foto tersebut diambil tahun 1946. Terlepas dari kesan jadul dan lawas, keempat pemuda ini nampak mempesona dengan setelan jas, kemeja dan celana panjang yang terlihat necis.

Disebutkan dalam foto tersebut, fashion empat pemuda tahun 1946 ini menjadi bukti nyata pengaruh daerah barat pada fashion orang Indonesia pada umumnya.

Setelah menjadi viral di Instagram, foto lawas pemuda tahun 1946 ini langsung saja membuat netizen kesemsem dan meninggalkan berbagai komentar di kolom balasan unggahan tersebut.

Foto pemuda tahun 1946. (instagram/jadoel.ig)
Foto pemuda tahun 1946. (instagram/jadoel.ig)

 

''Keren pada zamannya'' balas netizen pemilik akun Instagram @chandrasetwijk.

''Model pecinya kaya Malaysian style gitu'' komentar pemilik akun Instagram @not51mple.

''Kenapa setiap foto jadul gini aku perhatikan pecinya nggak ada yang benar, pasti selalu miring. Apa karena fashion-nya jadul dulu gini ya?'' ungkap akun Instagram @im4nd4putr4.

Selain meninggakan berbagai komentar dan mengaku kesemsem dengan foto pemuda tahun 1946 ini. Beberapa netizen mengaku dibuat salah fokus dengan hal kecil di foto tersebut.

Tepat di foto yang diambil tahun 1946 ini, nampak seorang pemuda yang mengenakan kemeja putih sedang memegang rokok di tangan kanannya.

''Ternyata nggak bocil zaman sekarang doang yang merokok. Tapi bocil zaman jajahan Belanda udah merokok'' tulis akun @budhirinanto.

Usai viral di Instagram, unggahan mengenai foto pemuda tahun 1946 yang bikin netizen kesemsem ini sudah mengumpulkan lebih dari 3.000 likes dan puluhan komentar dari netizen.

Berita Terkait