Internet

Kerap Kirim Akuarium pakai Driver Ojol, Toko Ini Jadi Sorotan Netizen

Toko yang jadi sorotan netizen ini disebut-sebut mewajibkan pembeli menggunakan jasa driver ojol untuk pengiriman akuarium.

Agung Pratnyawan

Video driver ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)
Video driver ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)

Hitekno.com - Beberapa kali berdar video dan postingan pengiriman akuarium dengan jasa pengemudi ojek online atau driver ojol. Namun tak sedikit yang pecah dalam perjalanan dari penjual ke pembeli yang memesannya.

Hingga akhirnya, toko yang kerap mengirimkan akurium pesanan pelanggan menggunakan jasa driver ojol ini pun jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Terlebih netizen menyebut kalau toko yang menjual akuarium menjadi viral diperbincangkan lantaran mewajibakn pembeli memesan melalui pengiriman ojek online.

Akun Instagram @nenk_update membagikan sebuah video seorang pengendara ojek online yang baru tiba di lokasi tujuan. Terdengar suara seorang pemuda dari balik kamera yang menyapa pengemudi ojek online berjaket oranye tersebut.

Setelah saling menyapa, pengemudi itu menjelaskan bahwa akuarium yang dibawa mengalami pecah cukup besar. Pemuda ini lantas menanyakan apakah pengemudi membawa kendaraannya terlalu kencang atau mungkin melewati sebuah polisi tidur hingga akuariumnya pecah.

Video ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)
Video ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)

 

Namun, pengemudi ojol itu mengelak, ia mengaku hanya menggunakan kecepatan standar 40 km/jam. Selain itu, ia juga tidak menemui polisi tidur di jalan. Lantaran kerusakan cukup parah, ia lantas mengajak pembeli itu untuk membongkar bersama.

Hingga akhirnya, netizen menyoroti postingan yang viral di media sosial tersebut karena dianggap meresahkan para driver ojol.

Selain video pertemuan driver ojol dengan pelanggan. Diunggah juga tangkapan layar percakapan antara pembeli dengan pemilik toko. Dalam percakapan tersebut, penjual akuarium menyampaikan pengiriman wajib menggunakan layanan ojek online.

"Penjual aquarium yang lagi viral di media sosial. Waduh kalau pecah yang ganti siapa yah kasian juga kalau kang ojol yang harus ganti," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Sejak diunggah Sabtu (31/10/2020), video itu sudah ditayangkan lebih dari 123 ribu kali. Ada banyak komentar dari warganet. Banyak yang menanggapi toko itu tengah ramai diperbincangkan lantaran kerap merugikan pengemudi ojol dengan pesanan akuarium yang pecah.

Video ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)
Video ojol antar akuarium yang pecah. - (Instagram/@nenk_update)

 

Lihat video pertemuan ojol dan pembeli DI SINI

"Jadi begini. Si deni aquarium itu penjual Aquarium di tokped. Nah, si deni ini tiap ada yang beli pasti disuruh pakai ojek online. Ini kasus lagi ramai di grup ojol karena memang penjual ini meresahkan banget," tulis akun @mikhael_matthew.

"Yang jual yang salah, masak iya aquarium diangkut pakek grab motor kasian bapaknya," komentar akun @ekamei_15.

"Aku pernah beli rak TV di tokped, di situ pengiriman ojol, dan emang bener awalnya ojol datang tapi cuma antar kwitansi pembelian doang, dan rak TV-nya dianter pakai becak, seharusnya penjual seperti ini kalau untuk barang yang gede," tanggapan akun @dararp09.

Sementara akun @sitibadriyah_tyb menyampaikan, "Apa cuman gua yang ngerasa mereka berdua santai santai aja."

Itulah toko akuarium yang viral di medis sosial usai jadi sorotan netizen karena dianggap meresahkan driver ojol. (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait