Internet

Perluas Zona Nyaman J3K, Gojek Hadirkan Layanan Penitipan Helm di Stasiun

Gojek Berikan Solusi Bersih dan Sehat Bagi Para Komuter Jabodetabek yang membawa helm pribadi.

Dinar Surya Oktarini

Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)
Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)

Hitekno.com - Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, memperluas  Zona NyAman J3K di beberapa lokasi baru, di stasiun kereta api di Jabodetabek, demi mempermudah pelanggan untuk menjaga kebersihan,  kesehatan dan keamanan  selama masa pandemi. Zona NyAman J3K yang berlokasi di stasiun Depok Baru juga dilengkapi dengan tempat penitipan helm pribadi agar pelanggan, khususnya para ‘komuter’, dapat dengan aman dan nyaman bepergian dengan kereta api tanpa ribet.

Peluncuran Zona NyAman J3K merupakan bagian dari inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan atau dikenal dengan J3K Gojek guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi COVID-19. Kini para pelanggan dapat menunggu layanan GoRide atau GoCar di Zona NyAman J3K di lokasi berikut ini:

  • Stasiun Sudirman, Juanda, Cakung dan Tanah Abang
  • Stasiun Bogor
  • Stasiun Cilebut
  • Stasiun Depok Baru + Layanan Penitipan Helm
  • Stasiun Tangerang + Layanan Penitipan Helm
  • Stasiun Bekasi

 

Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)
Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)

 

Vice President Regional Operations Gojek Gede Manggala mengatakan, “Kami meluncurkan Zona NyAman J3K di beberapa stasiun kereta api di Jabodetabek untuk membantu mobilitas masyarakat baik dari maupun ke kota penyangga Jakarta. Sesuai dengan inisiatif besar J3K dari Gojek, kami ingin memberikan rasa aman dan  nyaman kepada para pelanggan pada saat  menggunakan layanan Gojek di masa adaptasi kebiasaan baru. Dengan adanya penitipan helm pada Zona NyAman J3K di Stasiun Depok Baru, pelanggan diberi pilihan dan kemudahan untuk membawa helm sendiri guna menjaga kebersihan dan keamanan diri sendiri di tengah pandemi COVID-19.”

Turut meresmikan pada peluncuran Zona NyAman J3K, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengapresiasi langkah Gojek untuk mempermudah masyarakat menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan diri di tengah masa pandemi. “Kebersihan, kenyamanan dan keselamatan berkendara saat pandemi COVID-19 menjadi perhatian bagi para pengguna transportasi, salah satunya adalah penggunaan helm. Dengan adanya tempat penitipan helm di Stasiun Depok Baru ini sangat memudahkan masyarakat untuk menjaga diri. Ini merupakan salah satu langkah yang coba kita garap bersama manajemen Gojek dan merupakan yang pertama di Indonesia. Mudah-mudahan inisiatif ini bisa memberi contoh bagi kota lain serta menjadi inspirasi dari Depok untuk Indonesia dan dari Indonesia untuk Asia Tenggara.”

Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)
Layanan Penitipan Helm Pribadi di stasiun. (Gojek)

 

Di Zona NyAman J3K, pelanggan akan mendapatkan serangkaian protokol sterilisasi yang meliputi:

  • Implementasi prosedur physical distancing dalam antrian
  • Cek suhu tubuh
  • Pembersihan tangan dengan hand sanitizer
  • Pemberian masker dan penutup kepala
  • Penyemprotan disinfektan ke helm dan gagang pintu mobil
  • Khususnya di Kota Depok ini, protokol tersebut meliputi tempat penitipan helm pribadi.

Setelah protokol sterilisasi selesai dilakukan, pelanggan bisa langsung menggunakan layanan GoRide atau GoCar sampai tujuan dengan aman dan nyaman. “Semua fasilitas dan layanan yang tersedia bagi pelanggan di Zona NyAman J3K Gojek tersebut tidak dikenakan biaya tambahan apapun”, tutup Gede. 

Sebelumnya Gojek juga telah meluncurkan tiga inovasi terbaru yaitu Alat Perlindungan Driver GoRide, fitur “Komitmen Keamanan Terhadap Protokol J3K”, dan fitur Selfie Verifikasi Masker untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Berita Terkait