Mengaku Terkena Corona, Donald Trump Langsung Trending di Twitter

Topik mengenai Trump trending di Twitter setelah dicuitkan lebih dari 2 juta kali.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Jum'at, 02 Oktober 2020 | 14:56 WIB
Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)

Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)

Hitekno.com - Jagat Twitter dihebohkan dengan pengakuan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Setelah mengaku positif terkena virus corona COVID-19, Trump langsung menempati trending topic di Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, beberapa kata yang berkaitan seperti Mr.President, Trump, Melania, dan #TrumpHasCovid menempati trending topic Twitter global.

Topik mengenai Trump dan #TrumpHasCovid memuncaki trending topic setelah dicuitkan masing-masing sebanyak lebih dari 2 juta dan ratusan ribu kali.

Baca Juga: Punya Hubungan dengan Tencent, Donald Trump Selidiki Riot dan Epic Games

Cuitan dari Donald Trump melalui akun resminya (@realDonaldTrump) juga langsung viral di Twitter.

"Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!," cuit Trump, Jumat (2/10/2020).

Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter. (Trends24.in)
Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter. (Trends24.in)

Melania mengungkapkan Trump dan dirinya merasa sehat dan baik-baik saja. Mereka akan menunda semua kegiatan kenegaraan, termasuk tidak menerima tamu. Donald Trump menyatakan akan menjalani karantina bersama.

Baca Juga: Donald Trump Ingin Lebih Banyak Aktivitas Komersialdi Luar Angkasa, Kenapa?

Dikutip dari CNN News, pengumuman Donald Trump tersebut diperkuat oleh pernyataan resmi dari tim dokter gedung putih yang membenarkan bahwa mereka positif Covid-19.

"Saya merilis informasi berikut dengan izin dari Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump," buka Sean P. Conley, tim dokter Gedung Putih.

Donald Trump mengumumkan di Twitter bahwa dirinya terkena penyakit dari virus corona COVID-19. (Twitter/ realDonaldTrump)
Donald Trump mengumumkan di Twitter bahwa dirinya terkena penyakit dari virus corona COVID-19. (Twitter/ realDonaldTrump)

"Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa baik Presiden Trump maupun Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus SARS-CoV-2. Presiden dan Ibu Negara keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan mereka. Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita," papar Sean P Conley.

Baca Juga: Layanan Streaming Twitch Menangguhkan Akun Donald Trump

Banyak netizen, tokoh publik, hingga influencer di Amerika Serikat yang memberikan beragam komentarnya atas Trump yang mengaku terkena COVID-19 ini.

"Sudah melihat upaya untuk menggambarkan Trump sebagai korban. Satu-satunya hal yang menjadi korbannya adalah penanganan kriminalnya atas COVID," kata @JoshuaPotash.

"Pekerjaan yang baik ketika Trump berbicara dengan sangat lembut melalui debat, jika tidak, dia mungkin telah menyebarkan kumannya," cuit @mrmarksteel.

Baca Juga: Facebook Hapus Iklan Politik Donald Trump yang Tampilkan Simbol Nazi

Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter global. (Trends24.in)
Pembahasan Trump terkena COVID-19 jadi trending topic Twitter global. (Trends24.in)

"24 jam berikutnya sangat penting karena keluarga #Trump menghadapi ketidakpastian yang sama seperti keluarga lain terkait dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain politik, kita harus bersatu dalam berdoa untuk kesehatan dan kesembuhan yang cepat," balas @scottienhughes.

"Orang-orang Amerika berdoa untuk POTUS dan FLOTUS kami! Semoga cepat sembuh, kami membutuhkan kalian!" doa @thejtlewis.

Hingga artikel ini ditulis, Trump dan #TrumpHasCovid masih dicuitkan oleh netizen sehingga kokoh di deretan teratas trending topic Twitter.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak