Internet

DM Instagram Resmi Gabung dengan Facebook Messenger

Facebook mengumumkan bahwa penggabungan keduanya telah selesai dan secara resmi diluncurkan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Hitekno.com - Rencana Instagram bersatu dengan media sosial Facebook sudah lama terdengar, terutama menggabungkan beberapa layanan perpesanannya.

Pada Agustus lalu, Facebook mulai menggabungkan DM Instagram dengan Facebook Messenger.

Kini perusahaan tersebut mengumumkan bahwa penggabungan keduanya telah selesai dan secara resmi diluncurkan.

Menurut Facebook ''lebih dari satu miliar orang telah mengguakan Messenger sebagai tempat untuk berbagi, berkumpul dan mengekspresikan diri dengan keluarga dan teman.''

Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)
Ilustrasi Instagram. (Unsplash/ NeONBRAND)

 

Dilansir dari laman Ubergizmo, alasan ini yang diungkapkan Facebook beberapa fitur akhirnya digabungkan seperti Messenger dan Instagram untuk menghadirkan beberapa fitur Messenger terbaik ke Instagram.

Penggabungan ini dimaksudkan agar pengguna Instagram dan Facebook memiliki akses ke pengalaman perpesanan terbaik, menggunakan aplikasi apa pun.

Sebagai permulaan, sepertinya media sosial Facebook memberi pengguna pilihan apakah mereka ingin memperbarui aplikasi mereka ke fitur baru atau tidak.

Pengguna akan disambut oleh layar yang menanyakan apalakah mereka ingin memperbarui ke metode pengiriman pesan baru ini atau lewati untuk saat ini.

Namun jika pengguna memilih untuk diperbarui ini berarti harus beralih antara Instagram dan Messenger, pengguna dapat memilih untuk membalas di aplikasi mana pun yang dibuka.

Update ini adalah pembaruan yang menarik dan jika pengguna mengguna Messenger atau DM Instagram.

Berita Terkait