GoPlay Original Jadi Ngaji, Serial Religi untuk Milenial

Seperti apa serial GoPlay Original Jadi Ngaji ini?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Selasa, 29 September 2020 | 21:00 WIB
Serial GoPlay Original Jadi Ngaji. (GoPlay)

Serial GoPlay Original Jadi Ngaji. (GoPlay)

Hitekno.com - GoPlay Original menghadirkan serial Jadi Ngaji, yang hanya tayang melalui platform video on demand dari Gojek Iini. Seperti apa yang ditawarkan serial eksklusif ini?

Stigma kusut, berantakan, dan sembrono sudah menempel pada seorang gamer yang juga mantan anak pesantren. Pada suatu hari hidupnya berubah tatkala ia dan dua orang temannya dikejar-kejar gerombolan rentenir akibat berutang besar karena kalah dalam game.

Penasaran apakah tokoh ini akhirnya sanggup melunasi utang? Lalu,  apa hubungan game dengan mengaji?

Baca Juga: Gerakkan Sineas Tanah Air, Ini 5 Judul Baru GoPlay Original

Serial GoPlay Original terkini Jadi Ngaji akan menjawab pertanyaan tersebut. Sebagai serial religi pertama GoPlay, episode baru Jadi Ngaji  tayang setiap Jumat secara eksklusif di GoPlay, mulai Jumat, 2 Oktober 2020. 

Serial Jadi Ngaji menghadirkan deretan aktor berbakat pendatang baru seperti Shandy William (Lukman), Laras Sardi (Zarah), Rahmet Ababil (Dori), Bhakti Perkasa (Tibo), Dian Ayu (Rohaya), Edo Borne (Ridho), Brata (Fian). Turut terlibat dalam serial ini adalah dua artis senior, Dewi Irawan (Mamam) dan  Tabah Penemuan (Baba) yang berperan sebagai orang tua Lukman. 

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menjelaskan, "Setelah tahun ini sempat menunda pengerjaan sejumlah konten GoPlay Original selama beberapa bulan, beberapa waktu lalu GoPlay melanjutkan produksi Jadi Ngaji. Proses produksi kami lakukan dengan  mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dan Asosiasi. Melalui serial Jadi Ngaji, GoPlay menggunakan cara unik dan ringan untuk menyampaikan pesan-pesan positif bagi generasi milenial secara universal dan dengan pendekatan yang berbeda dari serial religi yang selama ini hadir di tengah masyarakat."

Baca Juga: GoPlay Rental, Solusi Terbaru Buat Nobar Film dari Rumah

Serial Jadi Ngaji menceritakan kisah para karakter dalam menemukan esensi Ibadah yang sesungguhnya, dari yang pada awalnya terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing.

Poster Resmi Serial Jadi Ngaji GoPlay Original. (GoPlay)
Poster Resmi Serial Jadi Ngaji GoPlay Original. (GoPlay)

Berbekal pengalaman sebagai pecandu game, Lukman, sang tokoh utama, berupaya mencari metode belajar mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) lewat berbagai permainan dan interaksi seru lainnya. Penonton pun diajak untuk menyaksikan pentingnya penerapan pola komunikasi para orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak. 

Bekerja sama dengan rumah produksi Arseri Creative House, Jadi Ngaji merupakan karya  pendatang baru penuh potensi, Muthia Zahra Feriani, yang bertindak sekaligus sebagai Creator, Showrunner, Sutradara, dan Penulis Naskah.

Baca Juga: GoPlay Live, Platform Digital yang Dukung Karya Musisi Indonesia

Muthia menyampaikan, "Secara sederhana, serial mengupas pengalaman kita sehari-hari saat diminta mengerjakan suatu kebaikan, tanpa memahami makna sesungguhnya di balik perbuatan tersebut. Kisah Jadi Ngaji sangat melekat dengan pengalaman saya secara pribadi. Karya ini tidak hanya merupakan persembahan saya kepada para penonton serial berkualitas di Indonesia, tetapi juga merupakan wujud rasa terima kasih kepada guru mengaji saya. Saya gembira sekali dapat menuntaskan serial ini, yang terwujud berkat kolaborasi dengan GoPlay, yang mendampingi sepanjang proses, dari tahap pra hingga pasca produksi, untuk  mengawal standar kualitas." 

Jadi Ngaji merupakan serial debut Muthia di platform video-on-demand, setelah sebelumnya menekuni film pendek dan video musik untuk berbagai musisi terkenal seperti Mocca dan BCL.

Adapun Jadi Ngaji juga merupakan jebolan Script Doctor, salah satu program pendampingan di GoPlay. Sasha menambahkan, "Program ini merupakan bagian dari upaya kami dalam meningkatkan kapasitas para sineas tanah air untuk dapat melahirkan karya berkualitas, terutama bagi para sineas pemula dan pendatang yang berpotensi. Langkah ini sejalan dengan misi GoPlay untuk mendukung dan mengakselerasi pertumbuhan industri film nasional.”

Baca Juga: Kolaborasi GoPlay dan Citilink, Hadirkan Konten Hiburan Selama Penerbangan

Dukungan GoPlay terhadap sineas juga dilakukan melalui program pendanaan, dengan melibatkan pemangku kepentingan yang memiliki misi yang sama, seperti BNI Syariah.

Turut mendukung Jadi Ngaji sebagai sponsor utama, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan, "Kami bangga dapat mendukung GoPlay, sebagai platform video-on-demand karya anak bangsa melalui serial Jadi Ngaji. Nilai-nilai dalam serial ini sejalan dengan corporate value kami yaitu menerapkan gaya hidup “hasanah” atau kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat “hasanah” dalam Jadi Ngaji tercermin pada tokoh utama Lukman yang memutuskan mengambil jalan kebaikan dalam menyelesaikan masalah finansialnya, dengan mengajar ngaji di Masjid ayahnya. Kami berharap penonton GoPlay dapat memaknai nilai  “Hasanah” yang disampaikan melalui serial ini."

Foto Behind The Scene Jadi Ngaji. (GoPlay )
Foto Behind The Scene Jadi Ngaji. (GoPlay )

Mewakili para pemeran Jadi Ngaji, aktor Shandy William menyampaikan antusiasme bergabung dalam serial ini, "Memerankan Lukman di Jadi Ngaji merupakan pengalaman yang mengesankan baik sebagai aktor maupun pribadi. Untuk dapat mendalami karakter, saya jadi kembali belajar Al-Qur’an dan agama yang ternyata tidak hanya memberikan banyak pencerahan  dalam berperan sebagai pengajar di TPA, namun juga dalam menjalankan keseharian saya. Untuk itu saya berterima kasih banyak kepada Mbak Muthia dan GoPlay yang telah melibatkan saya dalam project ini."

Shandy menambahkan, "Menjalankan produksi serial di tengah masa pandemi menjadi pengalaman unik bagi kami semua. Berkat dedikasi para produser, kru, dan GoPlay yang terus memedulikan kesehatan dan keselamatan kami semua dengan menjalankan protokol yang ketat, Alhamdulillah proses berjalan lancar dan kami semua sehat-sehat. Semoga karya ini bisa dinikmati segenap penikmat serial di GoPlay!"

Terdiri dari 10 Episode dengan durasi sekitar 30 menit per episode, Jadi Ngaji dapat menjadi tayangan nobar keluarga di rumah dengan memanfaatkan fitur Cast GoPlay yang memudahkan pengguna menonton konten GoPlay Original di layar televisi.

Untuk menikmati fitur Cast, pengguna GoPlay membuka aplikasi GoPlay dan klik tombol Chromecast (Android) atau AirPlay (iOS) di sudut kanan atas layar ponsel cerdas.

Banyak cara yang terjangkau dengan banyak keuntungan bagi pengguna Gojek untuk berlangganan GoPlay dan menonton Jadi Ngaji. Khusus selama bulan Oktober, pengguna Gojek dapat mengakses GoPlay selama dua minggu dengan biaya Rp29.000,- atau selama satu bulan dengan biaya Rp45.000,-.

Pengguna juga dapat menikmati harga GoPlay mulai dari Rp15.000,-  ditambah tawaran menarik produk Gojek lainnya, seperti GoFood Plus, GoCar, GoSend, dan GoTix. Dengan demikian, pengguna Gojek yang juga pecinta serial akan mendapatkan pengalaman terbaik dari produk dan  layanan lain di dalam ekosistem Gojek.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak