Internet

Cara Upload IGTV, Tak Pakai Aplikasi Instagram

Bagaimana cara upload IGTV dengan mudah? Ikuti langkah-langkah ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi IGTV. (Pixabay/raphaelsilva)
Ilustrasi IGTV. (Pixabay/raphaelsilva)

Hitekno.com - Pasti tidak asing dengan yang namanya Instagram TV atau IGTV. Fitur di mana kamu bisa menikmati beragam jenis media, terutama video. Namun tahukan kamu cara upload IGTV dengan mudah?

Di tengah trend video tentunya IGTV bisa menjadi media tersendiri terpisah dari aplikasi Instagram untuk menambah peruntungan di dunia kreatif.

IGTV saat inj digadang-gadang berpotensi tumbuh seperti Youtube. Karena itu mulai banyak yang melirik platform satu ini.

IGTV adalah platform untuk upload dan streaming video yang terintegrasi dengan Instagram. Platform khusus ini memungkinkan pengguna untuk mengupload video dengan durasi yang lebih panjang.

Para pengguna bisa mengupload sekaligus menonton video dengan durasi panjang melalui aplikasi Instagram.

 

Lalu bagaimana cara mengunggah konten ke platform tersebut? Berikut cara upload IGTV.

  1. IGTV merupakan aplikasi mandiri. Kalau kamu ingin menggunakannya, kamu harus download lebih dulu di Google Play-store dan Apple App Store. Setelah itu login dengan akun instagram milikmu.
  2. Kalau kamu sudah mengakses aplikasi IGTV, kamu akan melihat ikon televisi di bagian kanan atas sebelah ikon direct message.
  3. Kalau sudah masuk ke IGTV, tekan ikon roda gigi di sebelah kanan, pilih 'create channel' untuk memulai membuat channel IGTV.
  4. Simak penjelasan singkat mengenai layanan IGTV. Pahami penjelasannya kemudian tekan 'Next'. Kamu akan kembali ke Jendela IGTV sepertu sebelumnya. Kamu akan melihat nama akun /channel IGTV yang sudah kamu buat.
  5. Tekan gambar akunmu yang berada di sebelah kanan untuk masuk ke profil IGTV. Pada bagian kanan, tekan simbol (+), lalu mulailah unggah video yang sudah kamu siapkan.
  6. Tekan next di pojok kanan atas. Isilah judul dan deskripsi singkat videomu.
  7. Tekan 'post' untuk mengunggah video.
     

Kalau kamu berhasil melakukan tujuh langkah cara upload IGTV sesuai arahannya, kamu akan segera melihat hasilnya.

Selamat! Sekarang kamu sudah bisa jadi creator IGTV. Nikmati video-video yang diunggah juga oleh pengguna lain. Ke depan fitur ini bisa menjadi fitur yang diandalkan sebagai media kreatif.

Kamu bisa berkreasi membagikan informasi positif. Seperti halnya Youtube, channel ini bisa menjadi channel individual yang ke depannya digadang-gadang bisa mendatangkan iklan seperti Youtube.

Demikian cara upload IGTV tidak melalui aplikasi Instagram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kamu. (Kontributor Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait