Internet

Diseruduk Sapi Kurban, Pria Ini Malah Keluarkan Jurus Silat

Bukanya lari, pria ini langsung sigap keluarkan jurus silat ke sapi kurban.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi sapi. (Pixabay/arnolgs)
Ilustrasi sapi. (Pixabay/arnolgs)

Hitekno.com - Netizen dihebohkan sebuah video viral di media sosial yang menampilkan seorang pria diseruduk sapi kurban. Tentu saja, aksinya jadi sorotan.

Bukannya melarikan diri, ia malah mengeluarkan jurus silat ke sapi kurban yang hendak menyeruduknya.

Video viral di media sosial tersebut diunggah oleh akun Twitter @jek__. Video tersebut langsung viral di media sosial dan telah disaksikan lebih dari 190 ribu pengguna.

"Tetanggaku hampir meninggal tapi tetap stay cool," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/8/2020).

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak sejumlah warga sedang bersiap hendak menyembelih sapi kurban. Sapi tersebut di ikat di sebuah pohon.

Saat si pria dengan baju berwarna merah tersebut mendekati sapi, sapi tersebut langsung menyeruduknya. Pria itu sempat berusaha menghindari sapi.

Dengan cepat pria itu langsung loncat ke belakang dan mengeluarkan jurus silat. Sementara si sapi juga tampak memasang kuda-kuda hendak kembali menyerang.

Pria keluarkan jurus silat usai diseruduk sapi (Twitter/jek__)
Pria keluarkan jurus silat usai diseruduk sapi (Twitter/jek__)

 

Aksi pria itu menjadi sorotan dan viral di media sosial. Banyak netizen mengaku tak habis pikir dengan aksi pria mengeluarkan jurus silat tersebut.

"Stay cool saja dulu, nyawa belakangan," kata @ohnay.

"Langsung keluarin jurus silatnya," ujar @spdnas_.

"Diseruduk sapi sakit banget padahal woy, kok bisa-bisanya dia pose begitu," ungkap @idewnillye.

Sapi Jaga Warung

Seekor sapi kurban di Krapyak Wetan, Panggungharjo, Yogyakarta kabur saat hendak disembelih pada hari raya Idul Adha. Sapi tersebut kabur ke salah satu warung kelontong milik warga hingga tampak seperti sedang menjaga warung.

Video sapi menjadi penjaga warung tersebut viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @yussgayus.

"Sapi kurban masjid dekat rumah lepas, sekarang jaga warung dekat masjid," kata pemilik akun seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/8/2020).

Saat hendak disembelih oleh warga sekitar, sapi berwarna hitam tersebut mengamuk dan melarikan diri. Sapi tersebut bersembunyi di dalam warung milik warga.

Itulah keramaian netizen bahas video viral sapi kurban, dari jurus silah hingga jaga warung. Saking ramainya jadi viral di media sosial. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait