Internet

Viral Video Cara Bule Memasak Nasi, Netizen Auto Dipecat Jadi Mantu

Netizen tercengang melihat video tutorial memasak nasi ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi nasi. (Pixabay)
Ilustrasi nasi. (Pixabay)

Hitekno.com - Netizen sedang dibuat heboh dengan video seorang wanita memberikan tutorial memasak nasi goreng dengan mudah. Namun siapa sangka apa yang dilakukannya jadi sorotan hingga viral di media sosial.

Dalam video tersebut, netizen dibuat tercengang aksi seorang wanita yang mencuci nasi matang dengan air dalam sebuah acara masak.

Aksi mencuci nasi matang itu diulas oleh seorang YouTuber asal Asia bernama Uncle Roger dan turut membuat netizen Indonesia gusar.

Dalam video yang diunggah oleh Uncle Roger, sejatinya chef perempuan itu tengah memasak menu nasi goreng telur dalam acara yang disiarkan oleh lembaga penyiaran publik di Inggris.

Chef itu memasak dengan cukup lincah. Ia menjelaskan bahan dan cara memasak kepada pemirsa. Uncle Roger yang menyaksikan video itu pun hanya manggut-manggut.

Namun begitu chef itu memasak nasi, ia jadi lebih fokus. Ia tak setuju saat sang Chef menuangkan secangkir air ke dalam beras.

"Why you measure water with cup? Just use your finger. (Kenapa kamu menakar air pakai cangkir? Pakai saja jarimu)," komentar YouTuber yang juga protes ketika Chef itu tidak mencuci berasnya.

Chef mencuci nasi matang membuat Youtuber gusar. (YouTube/mrnigelng)
Chef mencuci nasi matang membuat Youtuber gusar. (YouTube/mrnigelng)

Tak hanya itu, ketika nasi sudah matang, Chef itu segera mengangkat membuka tutup panci dan mengatakan bahwa nasi itu tampak sempurna. Hanya saja, nasi itu ternyata tidak terlihat sempurna di mata Uncle Roger.

"The rice is not looking good, you lie, that's too wet (Nasinya enggak bagus, bohong, itu terlalu becek -red)," Uncle Roger kembali mengomentari.

Pada puncaknya, chef itu kemudian menyaring nasi yang sudah ia masak itu menggunakan saringan untuk memisahkannya dari sisa air.

"What is she doing? Oh my god! How can you draining rice with colander! (Apa yang dia lakukan? Ya ampun, bagaimana bisa kamu mengeringkan nasi dengan penyaring?" protes Uncle Roger lagi.

Lalu chef itu menyiramkan air ke nasi yang ia saring itu. Tentu saja aksi itu membuat Uncle Roger kembali berkomentar.

"Uncle Roger so upset. You ruining the rice first, then you use colander to dry your rice, and put water then why part are drying the rice. Who cook rice like this? (Uncle Roger marah sekali. Pertama, kamu mengacaukan nasinya, lalu kamu pakai penyaring buat mengeringkan nasi, dan kamu masukkan air lagi. Terus buat apa kamu keringkan nasinya tadi. Siapa yang memasak nasi kayak gini- red)" kata Uncle Roger di puncak kemarahannya.

Ilustrasi nasi. [Shutterstock]
Ilustrasi nasi. [Shutterstock]

 

Konten Youtuber itu kemudian menjadi perbincangan netizen Indonesia usai akun @aMrazing membagikannya di Twitter. Video selengkapnya bisa dilihat di sini.

Banyak di antara netizen yang terbahak saat melihat ekspresi Uncle Roger, namun juga gusar saat melihat Chef itu mencuci nasi matang yang merupakan makanan pokok mayoritas warga Asia.

"Nasinya disaring terus dicuci lagi, antara mau nangis sama ketawa," ungkap netizen.

"Ngakak banget di menit pertama. Terus pas endingnya dia komen: This is too healthy,, where is the MSG?!" tulis netizen.

"Makasih mbak yang di video, ternyata ada yang lebih ngaco dari aku masak nasinya, padahal udah pakai magic com," komentar netizen lain.

"Ini kalau aku kayak gini di rumah mertua, auto dipecat jadi menantu," curhat netizen.

Namun, ada pula netizen yang berpendapat bahwa mencuci nasi matang itu memiliki manfaat lain.

"Tapi aku pernah dengar Koh, kalau masak nasi pas setengah matang terus diangkat buat dicuci/disiram air dulu baru dimasak lagi bikin si nasinya enggak banyak kandungan gula, tapi aku belum nyari bener enggaknya," kata netizen itu.

Itulah reaksi netizen melihat bagaimana cara memasak nasi. Saking ramainya, video tersebut sampai viral di media sosial. (Suara.com/ Farah Nabilla).

Berita Terkait