Internet

Tembus 3 Juta Subscriber, Ini Estimasi Pendapatan YouTube Sarah Viloid

Baru saja Youtuber gaming ini mengumumkan pencapaian channel YouTube miliknya tembus 3 juta subscriber.

Agung Pratnyawan

Gamer cantik Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id)
Gamer cantik Sarah Viloid. (Instagram/ sarahvilo.id)

Hitekno.com - Sarah Viloid, Youtuber gaming yang baru saja tembus 3 juta subscriber. Dengan angka ini, berapa kira-kira pendapatan channel YouTube Sarah Viloid ya?

Remaja bernama Sarah Olivia Santoso ini memang terkenal akan video dirinya main game. Selain di YouTube, ia juga sering live streaming di Facebook.

Awalnya terkenal akan video-video main PUBG Mobile, namun kini channel YouTube Sarah Viloid lebih beragam. Beberapa game ternama seperti GTA V pun dimainkannya.

Belum lama ini, gamer cantik ini mengumumkan pencapaiannya dengan tembus 3 juta subscriber di YouTube. Angka yang baru saja tercapai setelah bertahun-tahun membuat video.

Sarah Viloid mempostingkan pencapaiannya ini lewat akun Instagram @sarahvilo.id beserta foto jumlah subscriber yang dicapainya.

"3 JUTA SUBS !! Thanks for all support !! Without you, im nothing," tulisnya di Instagram.

Dengan jumlah subscriber ini, video-video dari channel YouTube yang dibuat sejak 2013 ini juga mengumpulkan lebih dari 149 juta view.

Sarah Viloid capai 3 juta subscriber di YouTube. (Instagram/ sarahvilo.id)
Sarah Viloid capai 3 juta subscriber di YouTube. (Instagram/ sarahvilo.id)

 

Dengan banyaknya subscriber dan view, berapa kira-kira pendapatan channel YouTube Sarah Viloid dari iklan? Tentu saja tidaklah sedikit.

YouTuber gaming ini memang tidak mengungkapkan berapa yang didapatkannya dari iklan yang muncul di videonya. Namun kita bisa mengintip lewat SocialBlade dan NoxInfluencer.

SocialBlade menghitung perkiraan berapa yang dihasilkan dari iklan berdasarkan jumlah view dengan harga iklan rata-rata saat ini.

Menurut estimasi data SocialBlade, channel YouTube Sarah Viloid menghasilkan rata-rata antara 2,5 ribu dolar AS hingga 40,6 ribu dolar AS tiap bulannya.

Atau jika dikonversikan, sekitar Rp 35 juta hingga Rp 600 juta setiap bulannya. Namun ingat, angka ini masih estimasi kasar saja.

Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (SocialBlade)
Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan stimasi pendapatan dari channel YouTube ini sekitar Rp 109 juta hingga Rp 384 juta tiap bulannya.

NoxInfluencer juga memperkirakan tiap videonya, rata-rata Sarah Viloid mendapatkan Rp 11 juta dari iklan. Lagi-lagi ini masih perhitungan kasar.

Sama seperti SocialBlade, NoxInfluencer juga menghitung estimasi pendapatan berdasarkan jumlah view yang dihasilkan dan rata-rata harga iklan.

Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (NoxInfluencer)
Estimasi pendapatan channel YouTube Sarah Viloid. (NoxInfluencer)

 

Itulah perkiraan pendapatan channel YouTube Sarah Viloid dengan 3 juta subscriber yang dimilikinya. Angka ini belum dari endorsment dan Facebook Gameing.

Berita Terkait