Internet

Netflix dengan Kualitas 4K HDR Akan Bisa Dinikmati di macOS Bigsur

Hal ini mungkin menandai pertama kalinya pengguna macOS akan dapat melakukan streaming Netflix dalam 4K.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)
Ilustrasi Netflix. (Pixabay/ Jade87)

Hitekno.com - Menikmati layanan Netflix dengan kualitas video 4K di Mac sepertinya akan semakin mudah, pasalnya macOS sendiri yang akan datang disertai dengan Big Sur.

Hal ini membawa pembaruan Safari yang kabarnya memungkinkan penggunanya menonton Netflix dengan kulitas 4K, dengan Dolby Vision HDR.

Kabar ini disampaikan oleh 9to5Mac yang dicuitkan Ishan Agarwai di Twitter.

Hal ini mungkin menandai pertama kalinya pengguna macOS akan dapat melakukan streaming Netflix dalam 4K.

Sebelumnya, streaming 4K Netflix di perangkat komputer mengharuskan menggunakan Windows dan menggunakan Edge Microsoft atau aplikasi Netflix Windows 10.

Tampilan Control Center pada macOS Big Sur. (Apple)
Tampilan Control Center pada macOS Big Sur. (Apple)

 

Dikutip dari The Verge, pengguna Mac bisa menonton Netflix dengan kualitas 4K melalui Windows di partisi Boot Camp yang hanya memuat Safari dan bisa diinstal dengan macOS Big Sur.

Cara ini bisa menjadi pilihan yang jauh lebih mudah begitu Big Sur yang kabarnya akan dirilis musim gugur ini.

Tetapi yang perlu diingat pengguna juga tak cuma membutuhkan Big Sur untuk mendapatkan penglaman 4K HDR di Safari, pengguna juga memerlukan Mac yang lebih baru dengan dukungan HDR.

Banyak produk Apple sendiri yang didukung dengan HDR yang dikenalkan pada tahun 2018 lalu.

Untuk melihat produk apa saja yang telah mendukung HDR, pengguna bisa menengok di situs web Apple dan juga harus berlangganan paket Netflix Premium untuk mendapatkan layanan 4K HDR ini.

Tetapi Netflix bukan satu-satunya pilihan platform video yang mendapatkan peningkatan 4K dengan pembaruan perangkat lunak Apple yang segera dirilis, masih ada Apple TV 4K yang akhirnya dapat memutar YouTube dengan 4K dengan tvOS 14.

Berita Terkait