Internet

David Beckham Bentuk Tim eSports, Terjun ke Game Ini

Makin banyak pemain sepak bola yang terjun ke eSports.

Agung Pratnyawan

David Beckham bentuk Guild Esports. (Instagram)
David Beckham bentuk Guild Esports. (Instagram)

Hitekno.com - David Beckham, bintang sepak bola asal Inggris ini dikabarkan membentuk tim eSports. Yakni Guild Esports yang belum lama ini diluncurkan.

Dikutip HiTekno.com dari Engadget, David Beckham tidak sendiri dalam membentuk Guild Esports. Ia menggandeng Carleton Curtis untuk menjalankan operasionalnya.

Carleton Curtis sendiri bukan orang baru di industri game. Dulunya ia pernah menjabat sebagai Vice President of Programming di Activision Blizzard.

Ia juga berpengalaman dalam dunia eSports dengan menyelenggarakan Overwatch League dan Call of Duty League. Kini Carleton Curtis menjabat Executive Chariman di Guild Esports.

David Beckham sendiri telah menggelontorkan uang Rp 44 miliar ke tim eSports ini dan menjadi co-owner bersama Carleton Curtis yang menjalankan operasional.

David Beckham bentuk Guild Esports. (Instagram)
David Beckham bentuk Guild Esports. (Instagram)

 

Yang nantinya Guild Esports ini akan melatih talenta-talenta muda. Dan nantinya akan membuka akademi yang berbasis di Inggris.

Lalu bagaimana dengan game eSports yang akan digeluti? Tim eSports David Beckham ini akan berfokus pada game ternama seperti Rocket League, FIFA, dan Fortnite.

David Beckham bukan jadi pemain sepak bola yang pertama terjun dalam membentuk tim eSports. Sebelumnya sudah ada Mesut Ozil yang lebih dulu.

Mesut Ozil telah membentuk tim eSports profesional bernama M10 Esports. Tim bentukannya ini berfokus pada game FIFA dan Fortnite.

Selain Mesut Ozil, ada pula Gareth Bale yang membentuk Ellevens Esports. Tim ini berfokus ke FIFA, Rocket League, Counter-Strike, dan PUBG.

Juga ada Ronaldinho yang membentuk R10 Esports yang terjun di game Pro Evolution Soccer. Dan Ruud Gullit yang membentuk Tealm Gullit di game FIFA.

Akankah kesuksesan pemain sepak bola ini yang menginspirasi David Beckham untuk membentuk tim eSports juga? Dan kenapa makin banyak yang terjun ke eSports?

Berita Terkait