Internet

Cara Mengganti Background Zoom dengan Mudah

Video call rame-rame lebih ceria dengan background lucu. Bagaimana cara mengganti background Zoom, simak tutorial ini.

Agung Pratnyawan

Background Zoom yang lucu. (Twitter/ inkedtater)
Background Zoom yang lucu. (Twitter/ inkedtater)

Hitekno.com - Zoom menjadi aplikasi yang populer saat ini untuk rapat online, belajar online, hingga video call dengan teman dan keluarga. Untuk membuat suasana video conferensi lebih seru, Zoom punya fitur ganti latar atau backgroudn. Bagaimana cara mengganti background Zoom dengan mudah?

Selama panggilan, pengguna dapat mengganti latar belakang atau background pada Zoom sesuai dengan keinginan pengguna.

Jika pengguna bosan dengan latar belakang kamar atau ruang kerja, pengguna dapat mengganti background virtual Zoom dengan pemandangan apa saja yang diinginkan, seperti Jembatan Golden Gate, pantai, atau luar angkasa.

Zoom menawarkan beberapa background virtual default atau pengguna juga dapat mengunggah gambar sendiri, untuk mengubah background Zoom menjadi sesuatu yang lebih pribadi.

Dilansir dari Toms Guide, Rabu (10/6/2020), berikut ini cara mengganti background Zoom dengan mudah:

1. Cara mengganti background Zoom di Mac atau Windows

Mengganti background di aplikasi Zoom, (HiTekno.com)
Mengganti background di aplikasi Zoom, (HiTekno.com)

Sebelum bergabung dengan panggilan, pengguna harus mengunduh aplikasi Zoom untuk Mac atau Windows. Buka aplikasi dan masuk > klik gambar profil pengguna > Pengaturan.

Pada bilah menu kiri, klik pada tab Virtual Background. Tapi jika pengguna tidak melihat tab ini, masuk ke situs Zoom, buka Pengayuran dan beralih di Virtual Background.

Di tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi tersebut. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggahnya dari komputer.

Pengguna juga dapat mengganti background Zoom setelah mengikuti panggilan video. Di bagian bawah klien, klik panah atas di sebelah Stop Video > pilih Change Virtual Background.

Pada tab Virtual Background, pilih salah satu default Zoom atau unggah gambar pengguna sendiri. Jika pengguna memiliki pengaturan green screen, pengguna dapat memilih opsi itu. Untuk menambahkan gambar atau video sendiri, klik ikon tambah (+) untuk mengunggah dari komputer pengguna.

2. Cara mengganti background Zoom di ponsel

Ilustrasi aplikasi Zoom. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi Zoom. [Shutterstock]

Pertama, pengguna harus mengunduh aplikasi Zoom untuk iOS atau Android. Buka aplikasi, masuk dan bergabunglah dengan meeting. Ketuk tiga titik di kanan bawah untuk membuka More menu.

Pilih opsi Virtual Background > pilih salah satu dari Zoom default atau unggah gambar milik pengguna sendiri. Setelahnya, background Zoom pengguna akan terganti.

Jika ingin mengganti background Zoom dengan gambar yang lain, ulangi langkah yang sama.

Itulah cara mengganti background Zoom badik di aplikasi desktop maupun HP. Buat video call kamu lebih ceria dengan background lucu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait