Internet

Jangan Baper, Ini Alasan Si Dia Ada di Jajaran Teratas Viewer Insta Story

Kerap kali banyak pendapat menyebutkan bahwa akun teratas dari viewer Insta Story kamu sering melakukan kepo akun pribadi kamu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Hitekno.com - Jika gebetan kamu kerap berada di posisi teratas viewer Insta Story, jangan baper dulu dan merasa bahwa akun si dia sering kepo akun kamu. Biar enggak baper lagi, rupanya ini alasan kenapa si dia bisa ada di jajaran teratas viewer Insta Story.

Menyenangkan rasanya menggunakan Insta Story. Pasalnya, fitur Instagram ini memungkinkan kamu untuk mengetahui siapa saja yang menyaksikan unggahan kamu tersebut.

Secara terstruktur, kamu akan menemukan list viewers Insta Story yang kamu unggah di Instagram. Kerap kali banyak pendapat menyebutkan bahwa akun teratas dari viewer Insta Story kamu sering melakukan kepo akun pribadi kamu.

Namun, pendapat ini jelas saja salah dan dibantah keras oleh Julian Gutman selaku Product Lead untuk Home Instagram. Melalui video unggahan The Verge, Julian Gutman menyampaikan fakta sebenarnya mengenai alasan si dia ada di jajaran teratas viewer.

Julian Gutman menegaskan bahwa saat si dia selalu berada di jajaran teratas viewer Insta Story kamu, bukan berarti akun tersebut sering memata-matai kamu. Sebaliknya, hal ini berkaitan dengan interaksi kamu dengan pengguna Instagram tersebut.

Ilustrasi Instagram. (unsplash/Jakob Owens)
Ilustrasi Instagram. (unsplash/Jakob Owens)

 

Secara sederhana, dapat dijelaskan bahwa alasan akun si dia kerap berada di jajaran teratas viewer Insta Story kamu adalah karena kamu sering memantau akun tersebut. Alias kepo akun Instagram si dia.

Hal berbeda terjadi jika kamu merasa tidak pernah melakukan kepo akun si dia atau pengguna Instagram tertentu. Tenang saja, Julian Gutman punya penjelasannya.

Algoritma Instagram rupanya cukup cerdas dan melihat hal ini dari interaksi kamu seperti meninggalkan komentar hingga sering melihat Insta Story pengguna tersebut. Mesin Instagram akan berpikir bahwa kamu memiliki interaksi khusus dengan akun ini.

Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Lisa Fotios)

 

Instagram pada dasarnya berusaha mengubah tampilannya yang sebelumnya bersifat kronologis menjadi algoritma yang menyesuaikan dengan hal-hal atau akun-akun yang kamu senangi.

Karena itu, terkadang tampilan Instagram atau Insta Story yang kamu temui justru tidak berurut sesuai waktu unggahan. Bagi Instagram, interaksi kamu dengan pengguna lainnya tidak dapat dibohongi dan terlihat jelas.

Sebelum dibuat baper karena si dia muncul di jajaran teratas viewer Insta Story kamu, sebaiknya pahami dulu algoritma Instagram di atas tadi ya.

Berita Terkait