Tanpa Modal, Begini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Perlu kesabaran besar sebelum kemudian serius berupaya mendapatkan uang dari internet. Untuk kamu, berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Selasa, 02 Juni 2020 | 09:00 WIB
Ilustrasi cara mendapatkan uang dari internet. (pexels/Peter Cors)

Ilustrasi cara mendapatkan uang dari internet. (pexels/Peter Cors)

Hitekno.com - Di tengah masa pandemi karena virus corona, tidak dapat dipungkiri jika beberapa orang sulit mendapat pekerjaan hingga kehilangan pekerjaannya. Tanpa modal sama sekali, berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet.

Kemajuan teknologi dan kecepatan internet memang perlu digunakan semaksimal mungkin. Tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan kemajuan zaman ini untuk mendapatkan keuntungan berupa uang tambahan.

Namun, jika kamu mengikuti cara mendapatkan uang dari internet berikut ini, perlu kehati-hatian agar tidak terjerat dalam penipuan online yang kian hari kian marak terjadi ini ya.

Baca Juga: Tulisan di Truk Sedot WC Bikin Salfok, Picu Perdebatan Netizen

Selain itu, perlu kesabaran besar sebelum kemudian serius berupaya mendapatkan uang dari internet. Hal ini karena tidak semua kesuksesan dapat diraih dengan cara yang praktis dan mudah. Untuk kamu, berikut 10 cara mendapatkan uang dari internet.

1. Menjadi selebgram

Ilustrasi selebgram. (Pixabay)
Ilustrasi selebgram. (Pixabay)

Selebgram saat ini menjadi salah satu profesi menjanjikan yang memberikan banyak keuntungan. Modal followers yang banyak serta feed Instagram yang menarik membuat selebgram dapat menjadi salah satu pekerjaan tempat kamu mendapatkan uang dari internet.

Baca Juga: Muncul Akun Twitter Luhut Binsar Pandjaitan, Netizen: Siap-siap Dibully Pak

2. Buka online shop

Ilustrasi belanja online lewat smartphone. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay)

Mulai membuka usaha dengan membangun online shop adalah salah satu hal yang bisa kamu kerjakan untuk mendapatkan uang dari internet. Berbagai hal kini bisa kamu jual secara online dengan memanfaatkan situs e-commerce atau bahkan akun Instagram sendiri.

3. Menjadi dropshipper

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Usia Diatas 50 Tahun Dilarang ke Mal saat New Normal?

Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)
Ilustrasi online shop. (unsplash/Mein Deal)

Jika kamu tidak mempunyai barang atau usaha yang dapat digunakan untuk online shop, kamu bisa menjadi seorang dropshipper. Bekerja sama dengan online shop ternama dan menjadi dropshipper bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet.

4. Menjadi YouTuber

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah menjadi YouTuber. Bermodalkan kamera HP atau kamera profesional dan konten yang menarik, dipastikan cara ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan sebagai seorang YouTuber.

Baca Juga: Nggak Social Distancing, Wujud Hasil Akhir Kue Ulat Ini Bikin Ngakak

5. Menjadi Blogger

Ilustrasi Blogger/Unsplash
Ilustrasi Blogger. (Unsplash)

Jika menulis adalah hobi kamu, maka menjadi blogger adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Mengubah hobi menjadi pekerjaan profesional yang tentunya juga mendapatkan bayaran tentu saja menarik untuk diikuti serta dilakukan oleh siapa saja. Jangan lupa untuk memanfaatkan monetisasi dari hal ini ya.

6. Freelancer

Ilustrasi laptop. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi laptop. (Pixabay/Free-Photos)

Selain beberapa cara mendapatkan uang dari internet di atas, kamu juga bisa mencari lowongan sebagai freelancer. Saat ini, telah banyak platform freelancer yang bisa kamu jajal untuk mendapatkan pekerjaan sampingan dalam berbagai bidang ini.

7. Menjadi tutor online

Ilustrasi video call. (pexels/Edward Jenner)
Ilustrasi. (pexels/Edward Jenner)

Manfaatkan kemampuan kamu dalam beberapa pelajaran untuk menjadi seorang tutor online. Memanfaatkan beberapa aplikasi dan situs belajar online, kamu bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang tutor online.

8. Menjual stok foto

Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)
Ilustrasi fotografer. (unsplash/James Bold)

Menjual stok foto di beberapa situs bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Hasil jepretan ciamik kamu dapat kamu jual secara resmi di beberapa situs seperti Shutterstock, Flickr, Unpslash, dan lain-lain.

9. Mengisi survey online

Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)
Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)

Beberapa perusahaan ternama saat ini kerap membuka survey online yang tentu saja dibayar. Cukup praktis dan mudah, cara mendapatkan uang dari internet hanya bermodal internet dan kesabaran kamu mengisi survey online.

10. Mengelola sosial media

Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)
Ilustrasi Instagram. (pexels/Oleg Magni)

Cara mendapatkan uang dari internet berikutnya adalah dengan mengelola sosial media milik beberapa perusahaan besar. Jika kamu mempunyai skill mmengelola sosial media dengan baik, maka cara ini wajib kamu coba. Perlu diketahui, bekerja sebagai seorang yang mengelola sosial media ini menawarkan bayaran yang menggiurkan lho.

Itu tadi 10 cara mendapatkan uang dari internet yang bisa kamu coba tanpa menggunakan modal apapun. Kamu tertarik mau mencoba yang mana?

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak