Internet

Mirip Surat Resign, Cara Putus Ini Jadi Sorotan Netizen

Banyak cara putus yang bisa dilakukan dengan baik-baik, ini salah satunya.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi cinta. (Pixabay/ Dariusz Sankowski)
Ilustrasi cinta. (Pixabay/ Dariusz Sankowski)

Hitekno.com - Ada banyak cara untuk menyatakan rasa cinta kepada seseorang, begitu juga sebaliknya. Ada cara anti mainstream untuk menyatakan putus. Seperti cara putus yang viral di media sosial satu ini.

Umumnya, pihak yang ingin mengakhiri hubungan akan menggunakan kalimat mainstream seperti "Aku mau putus sama kamu" dan semacamnya. Namun belakangan, beredar cara untuk mengakhiri suatu hubungan dengan cara yang anti mainstream.

Cara putus tersebut dibagikan oleh netizen dengan akun Twitter @peninggileher yang diketahui memiliki nama panggilan Ge pada 26 April.

Ia mengunggah tangkapan layar berisi surat dari mantan pacarnya ketika hubungan percintaan mereka berakhir. Surat tersebut menarik perhatian netizen karena mirip dengan surat resign atau mengundurkan diri dari jabatan.

Surat yang ditulis oleh mantan kekasihnya itu berbunyi, "Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama (disamarkan). Alamat: Surabaya. Jabatan: GF (Girlfriend). Dengan adanya surat ini, saya bertujuan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai pacar Ge terhitung pada tanggal (disamarkan 2020)."

"Saya memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak lagi menjadi bagian dalam kehidupanmu. Semoga Ge dapat semakin bahagia dengan tidak adanya saya dan dapat menemukan yang lebih baik dan tidak halu seperti saya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran serta atas keinginan Ge sendiri dan tanpa ada paksaan dari siapapun," lanjut surat tersebut.

Menurut pemilik akun, berakhirnya hubungan mereka sudah cukup lama namun ia memutuskan untuk membagikan surat tersebut belakangan ini.

Postingan warganet surat putus cinta. [Twitter]
Postingan netizen surat putus cinta. [Twitter]

"Aku mau putus sama kamu (tanda silang). Kita udahan aja ya (tanda silang). My ex : Maaf ya Ge, aku mau resign dari hubungan ini (tanda centang)," tulis pemilik akun @peninggileher dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 195 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang mengatakan bahwa cara putus yang viral di media sosial tersebut mirip dengan surat resign kantor.

"Udah kayak resign dari kantor," tulis akun @vhdayn.

"Resmi banget mau minta putus doang," komentar @adityaa_purnama.

"Ada surat rekomendasi juga nggak nih wkwk," tambah @den_cow.

"Wah besok-besok gue juga gini deh bikin resignnya wkwk. Semangat Ge," ungkap @nesss_brbiegurl.

"Sebelum kena PHK udah resign duluan," cuit @Ririnyuniar_.

Itulah cara putus dengan membuat surat mirip surat resign yang viral di media sosial. Bagaimana pendapatmu dengan cara putus anti mainstream ini? (suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait